SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineKesehatan

Kominfo Sumenep Benarkan Tambahan 1 Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Avatar
×

Kominfo Sumenep Benarkan Tambahan 1 Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Sebelum dimulai konferensi pers di Posko Covid-19 sekitarnya pukul 14.00 WIB siang ini, Dinas Komunikasi dan Informasi (Dikominfo) membenarkan terlebih dahulu bahwa ada 1 lagi tambahan warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, terpapar virus corona.

Diketahui, bahwa kini jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Sumenep, bertambah 1 orang. Sehingga totalnya menjadi 6 orang.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Untuk pasien ke 6 ini, memang warga Sumenep, tapi bekerja di Surabaya,” ungkap Kepala Diskominfo Sumenep, R. Ferdiansyah Tetrajaya, saat dikonfirmasi, Jumat (15/5).

Baca Juga :  Pemdes Poreh : Selamat Hari Jadi Kabupaten Sampang Ke 398, Berikut Pesan H.Latif

Ferdiansyah menjelaskan, apabila pasien ke 6 tersebut merupakan klaster pekerja Surabaya. Kemudian, 1 warga tersebut diketahui positif covid-19 berdasarkan hasil rapid test yang menunjukkan reaktif.

“Dengan reaktif itu, maka dia pulang ke Sumenep dan langsung melakukan isolasi mandiri, dan kemarin hasil swab turun, hasilnya positif,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, berdasarkan hasil swab itulah pasien langsung diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Jadi, secara keseluruhan enam pasien positif Covid-19 merupakan bawaan dari luar daerah. Dalam artian terpapar di daerah Surabaya,” tuturnya.

Baca Juga :  Tunggu Anggaran Baru, Jalan Rusak 40 Tahun di Sampang Belum Bisa Dibangun

Sementara itu, seakan berbanding terbalik Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Mulyono, menjelaskan bahwa masih akan menunggu konferensi pers.

“Tunggu Press Conference, pukul 14.00,” tulis dia, saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp nya.

Namun, Agus enggan menjelaskan mengapa lebih dulu Diskominfo Sumenep yang mengumumkan kebenaran tersebut, bahwa telah ada tambahan 1 orang terpapar virus corona di Kota Keris itu.

Diberitakan sebelumnya, kabar mencengangkan, secara bersamaan penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di Pulau Madura, Jawa Timur semakin bertambah.

Baca Juga :  Keluarga Korban Kasus Pembacokan Geruduk Polsek Robatal

Hal itu diketahui dari laman resmi situs Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) di http://infocovid19.jatimprov.go.id, Kamis (14/5/2020) sore, bahwa adanya warga terkonfirmasi positif covid-19 di Madura bertambah.

Diuraikan dari Kabupaten Sampang dari semula 1 pasien kini bertambah 3 pasien terkonfirmasi covid-19, total 4 warga Sampang positif corona. Sedangkan Kabupaten Sumenep terkonfirmasi positif juga bertambah 1 orang. Total dari yang semula 5 pasien, kini menjadi 6 pasien positif covid-19. (Mp/al/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.