Klaster Baru Corona di Sumenep, 13 Orang Dirawat di RSUDMA

  • Bagikan
WAWANCARA. Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono, saat diwawancara sejumlah media. (M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Sebanyak 17 warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSDU) dr. H. Moh. Anwar. Mereka terpapar Covid-19 dengan jenis klaster baru yakni klaster keluarga dan tenaga kesehatan.

Dari 17 orang yang terpapar Covid-19, 13 diantaranya masih dilakukan tracing (Pelacakan). Sisanya 4 pasien sudah selesai isolasi. Total, dari warga yang terpapar Covid-19 yakni klaster kesehatan 6 orang, dan 7 orang dari klaster keluarga.

BACA JUGA :  Imbau Terapkan Perilaku CERDIK, Dinkes Sumenep Ingatkan Bahaya Penyakit Jantung

“Beberapa perkembangan kita catat dari yang menyelesaikan isolasi di RSUDMA Sumenep, terakhir ini sudah diperkenankan pulang dari tanda-tanda yang negatif polymerase chain reaction (PCR)-nya,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Mulyono, Kamis (3/6).

Agus mengatakan, dari klaster kesehatan itu merupakan tenaga pelayanan di RSUDMA Sumenep. Sementara itu, 427 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Sumenep 1 diantaranya juga terpapar Covid-19.

BACA JUGA :  Dapat Alokasi Anggaran DBHCHT, Dinkes Sumenep Fokuskan Untuk Pelayanan Masyarakat Tidak Mampu

“Sebenarnya ada dua, tapi satunya itu saat dilakukan swab di Sumenep datanya invalid, jadi satu orang yang positif saat dilakukan swab di Surabaya,” terang dia.

  • Bagikan