Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad Terima Penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif

  • Bagikan
Anwar Sadad (Kanan) sat menerima penghargaan tokoh muda Nahdliyyin inspiratif.

SURABAYA, MaduraPost – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad mendapat penghargaan sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021.

Penghargaan dari Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) itu diterima Anwar Sadad di ruang kerjanya di Gedung DPRD Jatim. Selasa (30/11/2021).

Menurut Anwar Sadad yang juga sebagai wakil ketua DPRD Jawa Timur, FJN merupakan bagian dari Pers yang berperan penting dalam menyajikan informasi, terutama yang berkaitan dengan kualitas pemimpin atau calon pemimpin.

BACA JUGA :  Makna Logo Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-752 Tahun 2021

“FJN punya peran strategis untuk mengenalkan pemimpin atau calon pemimpin kepada masyarakat. Seperti pepatah always connecting, pemimpin harus terkoneksi dengan publik,” Kata Anwar.

Anwar Sadad menuturkan, pers juga merupakan mitra strategis bagi lembaga-lembaga politik. Sebagai pilar ke-4 demokrasi, pers mempunyai peran yang penting dalam kehidupan bernegara. Maka dari itu, pers bisa berperan dalam meningkatkan kualitas demokrasi, salah satunya dengan misi mencerdaskan bangsa lewat tulisan dan pemberitaan yang merupakan karya jurnalistik.

BACA JUGA :  Galian Tanah Di Jalan Raya Pakong-Waru Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

“Kami ingin mendorong partisipasi publik secara aktif dalam politik, bukan sekedar mobilisasi politik. Untuk itu dibutuhkan peran serta pers, untuk mewujudkan tujuan tersebut,” tuturnya.

Ia pun berterima kasih atas penobatan dirinya sebagai salah satu dari 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021. Baginya, penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi kepadanya terhadap dunia yang selama ini digeluti, yakni dunia politik.

BACA JUGA :  Gerakan Reformasi Jember melakukan Aksi Demo Menuntut Bupati Jember Mundur

Politikus Gerindra ini mengaku, penghargaan dari FJN ini menjadi motivasi baginya untuk semakin berkhidmat kepada masyarakat di Jawa Timur dan konstituen. Menurut dia, penghargaan seperti ini baik untuk mengangkat nilai-nilai positif dari mereka yang dianggap bisa memberikan inspirasi.

“Saya berterima kasih atas penghargaan dari FJN. Ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi bagi saya untuk semakin berkhidmat pada bangsa dan Nahdlatul Ulama sebagai jam’iyah saya,” paparnya seperti dilansir dari Bangsaonline.com.

  • Bagikan