SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Pemerintahan

Ketua Banggar DPR RI Salurkan Bantuan Rp 540 Juta Untuk Sumenep

Avatar
×

Ketua Banggar DPR RI Salurkan Bantuan Rp 540 Juta Untuk Sumenep

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Ketua Badan anggaran DPR RI, MH. Said Abdullah, berikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa, Timur, melalui satuan tugas (Satgas) Penanganan Pencegahan Covid-19 Sumenep.

Bantuan itu diberikan demi membantu pencegahan penanganan virus corona atau covid-19. Kali ini bantuan MH Said Abdullah itu berupa 4 ribu hand sanitizer, 30 ribu masker dan dana sebesar Rp 540 juta.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Secara seremoni diserahkan langsung kepada Bupati Sumenep, Busyro Karim, di Media Center Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Sumenep, Sabtu (1/8/2020) kemarin.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Warga Sumenep Harus Tinggal di Penjara

Said Abdullah mengatakan, pihaknya memberikan bantuan untuk membangun kesadaran masyarakat di wabah Covid-19, guna bersama-sama meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk itulah, perlu gerakan bersama dengan pemerintah daerah guna memompa masyarakat, dalam rangka menumbuhkan kesadaran akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas,” terang MH Said Abdullah, Senin (03/08/2020).

Pihaknya berharap agar masyarakat tetap produktif di tengah wabah Covid-19, salah satunya harus menjalankan protokol kesehatan, sehingga saat beraktivitas tidak tertular atau menularkan virus kepada orang lain.

Baca Juga :  38 Kepala Desa di Sampang Resmi Dilantik Oleh Bupati Sampang

Selain itu, masyarakat hendaknya benar-benar mengikuti protokol kesehatan dan peraturan yang ditentukan pemerintah, supaya penyebaran Covid-19 bisa teratasi, sehingga masyarakat bisa beraktivitas ekonomi seperti biasa.

“Saya memberikan bantuan itu, sejatinya hanya melayani masyarakat agar tetap beraktivitas dengan protokol kesehatan,” jelas MH Said Abdullah.

Masyarakat juga diminta di tengah wabah Covid-19 membiasakan diri memakai masker dan mencuci tangan dengan air ataupun hand sanitizer, demi menjaga Kabupaten Sumenep aman dan terbebas dari virus itu.

“Pemerintah daerah dan masyarakat harus bergotong royong mencegah penularan Covid-19, karena kalau penularannya tidak selesai-selesai, tentu saja masyarakat juga rugi sebagai terdampak virus itu,” ajaknya.

Baca Juga :  Polsek Sreseh Gelar Apel Siaga Kamtibmas Bersama Forkopincam Kecamatan

Sementara itu, Bupati Sumenep, Busyro Karim, menyampaikan terima kasih kepada MH Said Abdullah yang telah memberikan bantuan, apalagi bantuan kali ini bukan pertama kali, karena sejak dulu banyak membantu masyarakat Sumenep.

“Kehadiran MH Said Abdullah tidak hanya hadir secara fisik, tetapi beliau datang dengan bantuan atau programnya untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Sumenep,” tukasnya. (Mp/al/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.