Kepala Dinkes dan P2KB Sumenep Nyatakan Alat di UPT Labkesda Sudah Penuhi Standarisasi

Avatar
PERESMIAN LABKESDA. Bupati Sumenep, Achmad, saat melakukan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita peresmian gedung UPT Labkesda. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Sumenep, Agus Mulyono menegaskan, pelayanan yang ada di UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) sudah lengkap. Jumat, 11 Maret 2022.

Agus menyebut, mulai dari cek darah, bakteriologi hingga tes swab Covid-19. Pihaknya memastikan setiap alat yang ada di Labkesda sudah memenuhi standarisasi.

BACA JUGA :  Menteri Kelautan dan Perikanan RI ; Selamat dan Sukses Pekan Ngaji 5 PP Mambaul Ulum Bata Bata

“Kami menyiapkan infrastruktur yang bagus dan memadai untuk mendukung ‘Bismillah Melayani’, dalam bidang kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Agus pada sejumlah media, Jumat (11/3).

Pihaknya berharap, masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan Labkesda untuk memeriksakan kondisi kesehatannya dengan tarif yang sudah berlaku di Peraturan Daerah (Perda) maupun Peraturan Bupati (Perbup).

BACA JUGA :  Fokus Penanggulangan Virus Corona, Bupati Sampang Hentikan Pengadaan Program Fisik

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkan Labkesda ini sebaik-baiknya,” kata Agus menjelaskan.

Diketahui, UPT Labkesda Kabupaten, Sumenep, Madura, Jawa Timur itu diresmikan langsung Bupati Achmad Fauzi.

Keberadaan UPT Labkesda ini menjadi usaha pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

“Yang jelas, gedung baru Labkesda ini sangat penting untuk pelayanan kesehatan masyarakat, sehingga bisa menjadi laboratorium rujukan melalui kerja sama dengan BPJS,” kata Bupati Fauzi usai meresmikan gedung UPT Labkesda.

BACA JUGA :  Transparansi Penyaluran BLT BBM di Desa Tamberu Barat

UPT Labkesda berlokasi di Jalan Trunojoyo, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Sumenep.