SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Kemana Mobil Sehat Desa Bulangan Barat Ditempatkan, Begini Jawaban Kepala Desa

Avatar
×

Kemana Mobil Sehat Desa Bulangan Barat Ditempatkan, Begini Jawaban Kepala Desa

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, Madurapost.id – Bantuan Mobil Sehat atau SIGAP dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan kepada Desa Bulangan Barat, Kecamatan Pegantenan, tidak tampak di mata. Akan tetapi, Mobil SIGAP tersebut ternyata diletakkan di tempat Bidan Desa.

Kepala Desa Bulangan Barat H.Surahman mengatakan, alasan mobil SIGAP ditempatkan di Bidan Desa atau polindes, karena sesuai dengan peruntukkannya.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Hidup Sebatang Kara Tanpa Bantuan Pemerintah, Lansia di Pamekasan Tidur di Teras Rumah

Menurutnya, kenapa mobil SIGAP diletakkan di Bidan Desa, hal tersebut tidak lain untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan.

“Agar masyarakat yang butuh pelayanan bisa langsung mendapat pertolongan awal oleh tenaga medis desa yaitu di Polindes,” lanjutnya.

Pihaknya mengatakan bahwa dalam dunia kesehatan tidak boleh sembarang orang yang menangani, kalau salah diagnosa bukan sembuh malah tambah parah.

Baca Juga :  Pemdes Gagah Mengambil Tema ‘Desa Gagah Kreatif Inovatif Tiada Henti’ Sebagai Tematik Desa

“Kalau ada masyarakat sakit yang bisa mendiagnosa sakitnya pasti tenaga medis bukan kepala desa, kalau saya yang mendiagnosa bisa jadi salah diagnosa, karena bukan bidang saya kalau dunia medis” tegasnya.

Namun pihaknya menegaskan bahwa Bidan Desa bukan untuk mengantarkan orang sakit atau menjemput tetapi kalau butuh pendampingan harus mendampingi.

“Sudah ada sopir yang ditugaskan oleh desa untuk mengantarkan dan jemput masyarakat, bidan desa tugasnya hanya mendiagnosa dan mengobati tapi kalau ada pasien atau masyarakat yang sakitnya parah seperti harus di rujuk dan menggunakan oksigen, bidan desa wajib mendampingi agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan dalam perjalanan” tutupnya. (Mp/liq/rus)

Baca Juga :  Cerita Eks Bandar Narkoba di Pasean yang Tobat: Harta Melimpah tapi Hidup Tak Tenang

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.