Karang Taruna Sana Tengah Ikut Tahlilan ke 7 Almarhum Gumbrek

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Pada tanggal 13 Februari 2021, mengawali kegiatannya, seluruh pemuda Karang Taruna Istana Batu ikut tahlilan ke-7 harinya Almarhum mantan Kepala Desa Sana Tengah Gumbrek di kediamannya di Dusun Sumber Pinang, Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Hal itu dilakukannya, selain mendo’akan mendiang Almarhum agar dosa-dosa diampuni oleh Allah SWT, juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas perjuangannya selama sebagai pemimpin di desa tersebut.

BACA JUGA :  Pemuda Asal Desa Tebul Timur Pamekasan, yang Diduga Dipresi Sudah Ditemukan

“Tujuan kami sebagai pemuda Karang Taruna ikut tahlilan ke-7 harinya beliau, tidak lain mendoakan Almarhum agar ampuni dosa-dosanya dan diterima disisi Allah SWT, dan kami bersaksi beliau orang baik,” ucap Moh. Suhdiyono selaku Ketua Karang Taruna Istana Batu.

Kedepannya, kata Moh. Suhdiyono, kegiatan seperti itu juga akan dilakukan terhadap warga Sana Tengah yang lain, yang terkhusus lagi mengalami musibah.

BACA JUGA :  Presiden N.G.O Kutuk Tindakan Biadab Israel

“Insyaallah kami akan selalu berusaha untuk memberikan hal atau kegiatan yang positif di Sana Tengah, terutama ikut membangun desa kami ini yang lebih baik,” pungkasnya.

Kemudian, salah satu keluarga dari Almarhum Gumbrek, mengapresiasi kedatanganya (seluruh anggota Karang Taruna Istana Batu) yang juga ikut tahlilan ke-7 harinya Almarhum.

“Kami sekeluarga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran teman-teman Karang Taruna. Semoga Allah menggantinya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kepala Desa Lantik Pengurus Karang Taruna 'Istana Batu' Sana Tengah 

Lain dari itu, Kepala Desa Sana Tengah Achmad Jailani mengatakan, kalau dirinya sebagai Kepala Desa juga merasa sangat senang dan mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Istana Batu tersebut.

“Saya sebagai Kepala Desa Sana Tengah tentu sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh pemuda Karang Taruna, itu merupakan langkah yang sangat positif,” ucapnya singkat, Minggu (14/2/2021).

(Mp/nir/rus)

  • Bagikan