Kapolsek Bersama Puskesmas Pangarengan Layani Vaksinasi Hingga Larut Malam

  • Bagikan
Kapolsek Pangarengan bersama Nakes dan Kades Pacanggaan saat melayani masyarakat yang butuh divaksin

SAMPANG, MaduraPost – Untuk mencapai 70 persen serapan vaksinasi di Kabupaten Sampang, Kapolsek bersama Tenaga kesehatan dari Puskesmas Pangarengan menggelar inovasi Vaksinasi.

Inovasi Vaksinasi adalah pelayanan warga yang ingin melakukan vaksinasi pada waktu malam hari. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak bisa melakukan vaksinasi pada siang hari karena sibuk bekerja.

BACA JUGA :  Pedagang Protes, Retribusi Pasar Srimangunan Sampang Naik

Menurut Kapolsek Pangarengan, Iptu Sujiono mengatakan bahwa kegiatan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan semua tokoh masyarakat dengan cara melibatkan bidan desa.

“Jadi kami kumpulkan semua bidan desa, agar bisa memberikan sosialisasi terhadap pentingnya Vaksin, Jadi tidak harus dengan cara penyekatan di jalan yang justru membuat masyarakat takut,” Kata Sujiono. Senin (18/10/2021).

BACA JUGA :  BPBD Sumenep Tidak Ikut Patroli Gabungan, Wakapolres : Seharusnya Mereka Ada

Seperti halnya vaksinasi untuk masyarakat Pacanggaan yang dilakukan pada malam hari. Menurut Kapolsek, hal itu dilakukan atas kesadaran masyarakat yang didukung oleh pemerintah desa.

Sementara itu, Kepala Desa Pacanggaan, H. Syaiful mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.

“Kami mendukung program vaksinasi agar masyarakat lebih aman dari covid-19. Dan kami siap melayani masyarakat yang butuh vaksin, meskipun malam hari,” kata Syaiful.

BACA JUGA :  Giat Vaksinasi Covid-19, Polsek Pangarengan Secara Dor to Door Kerumah Warga

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pangarengan, Siti Fatimatuzahroh mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dilakukan malam hari untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Masyarakat yang tidak bisa melakukan vaksinasi disiang hari karena bekerja, bisa melakukan vaksinasi dimalam hari,” katanya.

 

  • Bagikan