Kadisdik Sampang Berikan Reward Kepada PNS dan Non PNS Berkinerja Terbaik

Avatar
Kadisdik Sampang, Edi Subinto saat memberikan Reward kepada karyawan terbaik disaksikan Sekretaris dan Kabid dihadapan peserta Apel (Saman Syah/MaduraPost)

SAMPANG, MaduraPost – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sampang Edi Subinto memberikan Reward kepada karyawan dan karyawati PNS dan Non PNS terbaik Dinas Pendidikan dengan menggunakan Aplikasi Poling, ‘Who Is The Best’ yang menjadi poin untuk menentukan karyawan terbaik, bertempat, dihalaman Dinas Pendidikan Sampang.

Menurut Edi Subinto, bahwa pemberian Reward atau perhargaan kepada karyawan dan karyawati terbaik tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja ASN agar untuk memotivasi ASN bekerja kreatif dan lebih baik.Namun pilihan ada tiga temen diantaranya, staf terbaik PNS dan Non PNS Disdik Cerita.

“Persyaratan pilihan kinerja untuk mendapatkan Reward diantaranya, kinerjanya terbaik, kedisipilinan dan kerjasama, karena sebagai upaya mewujudkan Reward dan panishment tersebut mengacu capaian kinerja organisasi, supaya meningkatkan kedisiplinan ASN dan menumbuhkan semangat untuk kerjasama dengan teman sekerja,” kata Edi Subinto, Senin (26/9/2022).

BACA JUGA :  Sambut HUT RI ke 76, Yayasan Wali Songo Pakong Tancapkan Bendera Merah Putih di Sepanjang Jalan

Edi sapaan akrabnya menjelaskan, proses untuk bisa menentukan karyawan terbaik kami melakukan dengan menggunakan aplikasi Poling secara digital. Jadi diantara sesama karyawan di Disdik memberikan nilai kepada temennya yang dianggap berkinerja dengan baik, disiplin dan berkerjasama dengan Dinas Pendidikan.

Namun antara karyawan satu dan yang lain tidak tau karena poling dikirim menggunakan aplikasi khusus aplikasi Poling, ‘Who Is The Best’ yang tau hanya saya dan Kasi. Aplikasi Poling tersebut yang dibuat sederhana untuk bisa menampung pendapat atau tanggapan dari karyawan dan karyawati di Disdik.

BACA JUGA :  Disdik Sumenep Buka Seleksi Calon Kepala Sekolah dan Pengawas

“Yang mendapatkan Reward ada dua katagori, pertama PNS dan Non PNS, yang PNS ada sekitar 60 orang dan non PNS ada sekitar 30 orang karyawan dan karyawati Dinas Pendidikan Sampang,” terangnya.

Tidak hanya itu kata Edi, pemberian Reward kepada karyawan dan karyawati Disdik tersebut tujuannya untuk bisa memberikan motivasi dan semangat mereka untuk bekerja lebih baik.

BACA JUGA :  Penilaian Angka Kredit Guru Secara Online Diterapkan, Disdik Sumenep Turba ke Sekolah

“Dengan harapan agar agenda ini menjadi motivasi kepada karyawan dan karyawati di Disdik untuk selalu bekerja dengan baik, disiplin dan bekerjasama dengan sesama teman SD sekerja di lingkungan Dinas Pendidikan, sehingga capaian target dari dinas pendidikan bisa terwujud kinerja para karyawan dengan lebih baik,” pintanya.

Sekedar diketahui karyawan terbaik katagori PNS dan Non PNS sebagai berikut,
1. Danang Wijaya, SE, M.Si
2. Annisak, S.Sos
3. Mawaddah, dan katagori Non PNS sebagai berikut,
1. Fitriyah, S.Fil.I, MM
2. Nurul Laila, S.Sos
3. Nuris Anwar, M.AP