SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Politik

Kabupaten Pamekasan Dinilai Butuh Sosok Moh. Zainal Arifin sebagai Bupati

Avatar
×

Kabupaten Pamekasan Dinilai Butuh Sosok Moh. Zainal Arifin sebagai Bupati

Sebarkan artikel ini
Ir. Moh. Zainal Arifin (MZA) Mantan Kepala Bappeda Pamekasan yang juga pernah duduk sebagai anggota dewan dinilai layak memimpin Pamekasan.

PAMEKASAN, Madura Post  – Pemilihan bupati dan wakil bupati Pamekasan semakin dekat. Sejumlah figur yang dinilai layak menjadi orang nomor satu di Kota Gerbang Salam bermunculan.

Salah satunya, muncul nama Ir. Moh. Zainal Arifin (MZA). Mantan Kepala Bappeda Pamekasan yang juga pernah duduk sebagai anggota dewan itu dinilai layak memimpin pemerintahan di Bumi Ratu Pamellingan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

MZA memiliki segudang pengalaman di birokrasi Pamekasan. Selama mengabdi sebagai aparatur sipil negara (ASN), sejumlah jabatan penting pernah diemban.

Di antaranya, Kepala Dinas Perhutanan dan Konservasi Tanah Pamekasan. Kemudian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga :  Membaca Arah Politik Bupati Pamekasan Pada Pemilu 2024, Maju Caleg Atau Calon Bupati

Sejak 2013, MZA dipercaya menakhodai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pamekasan hingga tahun 2018.

“Pengalaman Bapak Zainal di Bappeda yang cukup lama membuat beliau tahu seluk beluk pembangunan di Pamekasan,” kata tokoh Pemuda Pamekasan Slamet Budiarto.

Selain berpengalaman di eksekutif, MZA juga memiliki pengalaman di legislatif. Pada periode 2019-2024 dia duduk sebagai anggota DPRD Pamekasan dari Fraksi PKB.

Selama menjadi wakil rakyat, MZA bertugas di komisi II yang membidangi ekonomi dan keuangan. Bidang kelautan dan perikanan serta peternakan juga menjadi domain kerja komisi tersebut.

Baca Juga :  Hebatnya Bupati Mas Tamam, Didemo Puluhan Orang Langsung Go….

Dengan demikian, MZA kerap berinteraksi dengan masyarakat khususnya ketika mereka mengalami kesulitan berkaitan dengan pekerjaannya. Di antaranya, ketika petani kesulitan mendapatkan pupuk, UMKM kesulitan permodalan dan lain sebagainya.

Pengalaman tersebut membuat MZA tahu betul kebutuhan masyarakat. Dengan demikian, jika mantan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Pamekasan itu ditakdir menjadi bupati, persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat akan mudah teratasi.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2019, Polsek Sokobanah Sampang Siap Amankan Jalannya Pemilu

“Menurut saya, sampai sekarang belum ada sosok yang berpengalaman seperti Bapak Zainal. Beliau lama bertugas di instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, beliau juga berpengalaman sebagai anggota dewan,” kata Slamet Budiarto.

Pemuda yang aktif di berbagai kegiatan sosial itu berharap MZA maju pada kontestasi pilkada yang akan digelar November mendatang. Sebab, sosoknya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Bapak Zainal sangat layak menjadi bupati Pamekasan, beliau sosok yang dibutuhkan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat,” tukasnya. (*)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.