Jual Tabung ke Sumenep, Agen LPG di Pamekasan Dilaporkan ke Polisi 

  • Bagikan
Mobil truk milik PT. LOKA JAYA MARIO Pamekasan saat menurunkan atau menjual LPG 3 Kg di Toko KUNING H. Sae Pasongsongan Sumenep. (Mohammad Munir/MaduraPost)

PAMEKASAN, MaduraPost – Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat Komite Nasional Perlindungan Konsumen dan Pelaku Usaha (LPKSM Komnas PKPU) Indonesia melaporkan salah satu Agen LPG 3 Kg di Pamekasan ke Ditreskrim Polri, Ditreskrim Polda Jatim, Satreskrim Polres Pamekasan dan ke Kompolnas.

Agen LPG yang dilaporkan atas dugaan penyimpangan pendistribusian atau penyalurannya LPG 3 Kg khusus masyarakat miskin ke wilayah atau ke kabupaten lain itu adalah PT. LOKA JAYA MARIO yang berlokasi di Jl. Jokotole No.129 Pamekasan.

BACA JUGA :  Ayam Geprek Cak Tirto Diserbu Pembeli, Begini Cerita Pemiliknya

Hal tersebut diketahui berdasarkan surat laporannya (LPKSM Komnas PKPU Indonesia, red) kepada pihak Kepolisian tertanggal 27 Oktober 2021 dengan nomer surat : 007/LPKSM KOMNAS PKP/X/2021.

Menurut Ketua LPKSM Komnas PKPU Indonesia Zainal Fatah, laporan itu dilakukannya setelah diketahui menjual LPG 3 Kg khusus masyarakat miskin Kabupaten Pamekasan ke Toko KUNING (H. Sae) di Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep.

BACA JUGA :  Aktivis Pertanyakan Kontribusi Para Agent of Change di Tengah Darurat Covid-19

“Dimana hal itu diduga telah melanggar UU Nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dan Peraturan Mentri ESDM Nomor 26 tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian LPG serta Undang-undang atau peraturan lain yang mengikat,” kata H. Zainal (akrab disapa) kepada Wartawan Media ini di kediamannya, Jum’at (29/10/2021).

Zainal Fatah menegaskan, bahwasanya data yang dimilikinya itu lengkap, dan data-data itu kata dia, merupakan data dari hasil investigasinya di lapangan yang telah dikaji dengan beberapa pihak. Bahkan, ungkap dia, data Plat Nomor atau Nomor Polisi dari mobil truk yang mengangkut LPG tersebut ia kantongi.

BACA JUGA :  Kendarai Truk Dalam Kondisi Mengantuk, Pengendara Sepeda Motor Jadi Korban Hingga Meninggal Dunia

“Maka dari itu kami meminta dan memohon kepada pihak Polri untuk segera menindaklanjuti dan memproses laporan kami,” pintanya.

  • Bagikan