Jembatan Ambruk, Kepala Desa Aeng Merah Dianggap Tidak Tanggung Jawab

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Masyarakat mengeluhkan tidak adanya perhatian pemerintah Desa Aeng Merah terhadap jembatan Ambruk yang Berada di Dusun Jebbur Desa Aeng Merah Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep.

Jembatan yang dibangun pada awal tahun 2019 tersebut justru saat ini sudah ambruk dan warga bergotong royong mengganti dengan jembatan bambu yang dibangun secara gotong royong.

BACA JUGA :  MTQ XXIX Usai, Pemkab Pamekasan Tak Biayai Kontingen Dalam Persiapan Lomba

“Jembatan ini dibangun tahun 2019, tapi sekarang sudah ambruk, Makanya warga bergotong royong membuat jembatan dari bambu,” Kata KH (inisial) Pada MaduraPost, Ahad (22/03/2020)

Sementara itu, Khairul Kalam dari LSM Jatim Corruption Watch (JCW) Jawa Timur saat berada dilokasi mengatakan bahwa ambruknya jembatan diduga karena pekerjaan yang tidak sesuai RAB.

BACA JUGA :  Kades Panaan Salurkan BLT-DD Tahap Lima, Tahap Akhir Segera Cair

“Kami sudah melihat lokasinya, Kami duga kontruksinya bermasalah. begitu juga dengan perencanaan yang kurang baik,” Kata Khairul

Lebih lanjut Khairul mengatakan bahwa persoalan tersebut akan jadi bahan evaluasi LSM JCW untuk kemudian mengambil langkah kongkrit terkait Ambruknya jembatan.

Sementara itu, Kepala Desa Aeng Merah, Asnawi saat dihubungi Via telepon tidak dijawab, Bahkan dihubungi Via SMS tidak dibalas. (mp/uki/rus)

  • Bagikan