Jelang Laga Klasik Persebaya Vs Arema FC, Laskar Bajol Ijo Optimis Menang

  • Bagikan
Heroes City for Persebaya. (Instagram @officialpersebaya)

SURABAYA, MaduraPost – Dalam laga lanjutan BRI Liga 1, pertandingan ke 11 mempertemukan Persebaya Surabaya Vs Arema FC yang bertajuk Laga Klasik Derbi Jawa Timur. Persebaya yang menduduki klasemen 7 dengan total 16 poin, sedangkan Arema FC menduduki klasemen 3 besar dengan total 19 poin.

Laga akan berlangsung pada 6 November 2021 pukul 20.45 WIB di Stadion Manahan, Jalan Adi Sucipto 1 Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Dalam 5 pertemuan terakhir, kedua tim sama-sama memetik dua kali kemenangan dan satu pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2 di Gelora Bung Tomo pada leg pertama Piala Presiden 2019.

Jelang laga di tengah pandemi, dikutip dari cnnindonesia.com salah satu regulasi baru yang diterapkan PT LIB dalam Liga 1 2021/2022 terkait teknis menjalankan kompetisi dan teknis pertandingan adalah tanpa penonton di stadion. Pendukung kedua tim dianjurkan untuk mendukungnya dari rumah lewat layar kaca televisi.

BACA JUGA :  Gua Soekarno, Wisata Eksotis di Sumenep

Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya dalam Pre Match Konferensi Pers yang didampingi Reva Adi Utama menyampaikan, bahwa kondisi tim kali dalam keadaan bagus, dirinya menyebut sejak tadi pagi sudah melakukan persiapan untuk latihan dan semua pemain dalam keadaan sudah sangat siap.

“Persiapan tadi pagi kami melakukan official training juga semua pemain dalam kondisi yang siap kecuali Wilkson, saya pastikan untuk Wilkson besok tidak masuk line-up karena masih dalam kondisi yang cedera, tetapi semua bisa selain Wilkson termasuk empat pemain nasional yang sudah mengikuti official training,” kata Aji dalam Konferensi Pers.

BACA JUGA :  Gara-gara Virus Corona, Petronas Tunda Penyerahan CSR Mobil Damkar

Entrenador berusia 61 tahun itu menyampaikan, dirinya harus fair bahwa Arema FC saati sedang dalam kondisi yang cukup bagus. Dirinya menyebut, Arema FC meraih sedang berada dalam performa terbaiknya.

“Saya sampaikan juga kepada seluruh pemain kita juga harus fair menyampaikan bahwa Arema di seri kedua ini juga meraih poin yang cukup bagus sama dengan Persebaya, sama-sama mendapatkan 10 poin dari 4 pertandingan, artinya bahwa kedua tim ini memang dalam kondisi yang bagus. Akan tetapi saya sampaikan kepada seluruh pemain untuk pertandingan besok, saya mau pemain saya bisa mengalahkan Arema,” imbuh Aji.

Reva Adi Utama yang mendampingi Coach Aji, ia bersyukur rekan setimnya dalam kondisi yang fit, baik dalam segi mental maupun fisik. Pemain bernomor punggung 3 itu semua pemain akan siap menghadapi pertandingan besok.

BACA JUGA :  Empat Kali Gelar Rapat ADK, DPRD Sampang Belum Terima RAB

“Yang pertama alhamdulillah seluruh pemain dengan keadaan fit siap untuk bertanding besok, kecuali satu tadi yang dibilang Coach Aji karena cedera. Jadi, dari kami seluruh pemain sudah siap dari segi mental, fisik dan persiapan untuk pertandingan besok, jadi kita sudah siap,” ucap Adi Utama dengan yakin.

Informasinya, melalui akun instagram resminya @officialpersebaya pihak klub mengapresiasi gerakan tiket nonton dari rumah yang dilakukan oleh suporter Bondo Nekat (Bonek) untuk mendukung tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo.

 

  • Bagikan