Daerah  

Jalin Sinergitas BEM Sumenep Bersama Kejari Berantas Mafia Pupuk

Avatar
PAMFLET : Ngopi Bareng Kejari Sumenep dengan tema Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Pupuk. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Badan Eksekutif Mahasiswa se-Kabupaten Sumenep (BEMSU) menyambut baik acara Ngopi Bareng Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur, dengan mengangkat tema Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Pupuk. Kamis, 20 Januari 2022.

Koordinator BEM Sumenep, Nur Hayat, menyambut baik acara tersebut. Menurutnya, persoalan pupuk memang sering menjadi momok menakutkan bagi petani, utamanya saat musim tanam.

BACA JUGA :  Peningkatan Mutu Pendidikan di Sumenep, Kadisdik : Semua Stecholder Harus Saling Melengkapi

“Fakta di lapangan yang sering terjadi, ketika masuk musim tanam, petani kesulitan mendapat pupuk. Makanya kami mendukung setiap kegiatan maupun acara yang bertujuan mengurai permasalahan ini,” kata Hayat, Kamis (20/1).

BEM Sumenep juga mendukung langkah Kejari Sumenep untuk memberantas mafia pupuk, sebab kata dia, jika tetap dibiarkan bukan tidak mungkin persoalan pupuk akan menjadi persoalan musiman.

BACA JUGA :  Seminar Wirausaha SMK Nusantara, Tumbuhkan kreativitas Siswa Menghadapi Tantangan Global

“Saya pastikan persoalan sulitnya pupuk bersubsidi akan menjadi masalah rutin setiap musim panen yang harus dihadapi oleh para petani jika mafianya masih ada,” kata Hayat lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Kejari Sumenep Adi Tyogunawan menegaskan, akan menindak tegas jika terbukti ada mafia pupuk di Sumenep.

“Untuk pemberantasan mafia pupuk ini, kami sudah sepakat dengan dinas terkait untuk segera bergerak cepat jika ditemukan ada mafia pupuk tersebut,” kata Adi saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya.

BACA JUGA :  Sudi Jaya Dipecat Sebagai Ketua L.KPK DPC Sampang Karena Dianggap Penghianat