SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Kesehatan

Inilah Cara RSUDMA Sumenep Beri Edukasi Kesehatan di Bulan Ramadan Untuk Masyarakat

Avatar
×

Inilah Cara RSUDMA Sumenep Beri Edukasi Kesehatan di Bulan Ramadan Untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
BANGUNAN. Potret RSUDMA Sumenep yang berlokasi di Jalan DR. Cipto Nomor 35, Gudang, Kolor, Kecamatan Kota, terlihat megah tampak dari depan. (M.Hendra.E/MaduraPost)

SUMENEP, MaduraPost – Selama bulan Ramadan, kesehatan tubuh penting untuk terus dijaga. Mengingat, dalam satu hari penuh perut tak terisi makanan dan minuman. Rabu, 5 April 2023.

Banyak cara tentunya yang dapat dilakukan agar tetap menjaga stabilitas kesehatan tubuh selama menjalani puasa di bulan Ramadan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Misalnya saja seperti edukasi yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep. Di mana selama bulan Ramadan, rumah sakit milik pemerintah setempat ini akan memberikan tips edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Penyelidikan Kasus Pemalsuan Dokumen Desa Tobai Barat

“Dalam edukasi kesehatan selama bulan ramadhan ini, kami akan menghadirkan dokter spesialis penyakit dalam,” kata Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Erliyati mengungkapkan, Rabu (5/4).

Pihaknya mengungkapkan, apabila bulan Ramadan akan membuat pola hidup sehat masyarakat sering tidak terkontrol.

Akibatnya, akan mudah terpapar penyakit seperti misalnya kolesterol, kencing manis, asam urat, dan gula darah yang naik.

Baca Juga :  Diduga Depresi, Pasien Covid-19 di Sumenep Kabur dari Rumah Sakit

Dia juga mangaku, akan menghadirkan Dokter Rehab Medic mengenai keutamaan berolahraga atau kegiatan yang bisa dilakukan selama menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

“Nanti juga ada Dokter Rehab Medic yang akan memberikan tips, bagaimana tetap bisa berolahraga saat lagi berpuasa,” ungkap dr. Erliyati.

Edukasi seputar kesehatan ini, kata dia lebih lanjut, sifatnya gratis. Masyarakat juga bisa langsung mengunjungi serta mengikuti kanal YouTube RSUD. H. Moh. Anwar Sumenep agar mendapatkan banyak informasi seputar kesehatan.

Baca Juga :  Kenali Gejala Indra Penciuman dan Hilangnya Indra Perasa, Ini Penjelasannya

“Ada beberapa dokter spesialis yang nantinya akan memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat dalam kanal YouTube kami. Seperti dokter spesialis jantung, dokter spesialis penyakit dalam, dokter syaraf, dan juga dokter ahli gizi,” jelasnya.***

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.