Ini Penyebab Kapal Fajar Nusantara Tenggelam, 14 Orang Selamat

Avatar
KRU KAPAL SELAMAT. Nelayan Pulau Sapudi temukan 14 kru Kapal Fajar Nusantara dengan kondisi selamat. (Kasubbag Humas Polres Sumenep).

SUMENEP, MaduraPost – Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Hernadi Tri Cahyanto, menyebut jika insiden hilangnya Kapal Fajar Nusantara di perairan Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah ditemukan. Rabu, 22 Juni 2022.

Kronologinya, Kapal Fajar Nusantara mengangkut 14 kru kapal 14. Mereka berangkat dari Tanjung Perak Surabaya tujuan Balikpapan pada Minggu (19/6/2022) sekitar pukul 15.02 WIB.

BACA JUGA :  BEM Sumenep Gelar Ngopi Bareng Petani, Bupati Fauzi : Ini Merupakan Sinergitas

Kemudian, pada Senin (21/6/2022) sekitar pukul 21.14 WIB Kapal Fajar Nusantara tidak jadi melintasi perairan laut Jawa dikarenakan cuaca tidak bersahabat.

Sehingga, Kapal Fajar Nusantara berputar arah dan berlindung disekitar pulau Sapudi. Dikabarkan, Kapal Fajar Nusantara hilang kontak pada Selasa (21/6/2022) malam sekitar pukul 21.14 WIB.

“Alhamdulillah, pagi ini telah ditemukan sebanyak 14 kru kapal dengan selamat oleh nelayan Sapudi, yakni Munadi dan dibawa ke dermaga pelabuhan Panarukan,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (22/6).

BACA JUGA :  Pemuda dan Aktivis Tuntut Pemkab Pamekasan Peduli Petani Tembakau

Sebelumnya, tim gabungan telah melakukan pencarian. Meliputi koordinasi dengan KUPP terdekat yakni KSOP Kalianget dan KUPP Sapudi, Basarnas Surabaya dan Stasiun Radio Pantai (SROP) Surabaya.

“Penyebab kecelakaan sendiri belum diketahui secara spesifik,” ujar Widiarti.