SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Pendidikan

Hore..! Diskominfo Sumenep Bantu Belajar Daring Siswa Pakai Wifi Gratis

Avatar
×

Hore..! Diskominfo Sumenep Bantu Belajar Daring Siswa Pakai Wifi Gratis

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyediakan WiFi gratis selama masa pandemi covid-19.

Hal itu dilakukan demi mengurangi beban para orang tua siswa dalam membelikan kuota internet bagi anak-anaknya. Serta membantu siswa sekolah secara daring (Jaringan).

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Selama pandemi ini kan siswa tidak tatap muka, sekolah melalui daring. Orang tua siswa berkeluh kesah tentang internet, apalagi dengan kuota internet, sehingga banyak penambahan pengeluaran di rumah tangga,” ungkap Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, saat dihubungi melalui sambungan selularnya, Selasa (4/8).

Baca Juga :  Peningkatan Mutu Pendidikan di Sumenep, Kadisdik : Semua Stecholder Harus Saling Melengkapi

Untuk itu, Diskominfo Sumenep menyediakan ruangan khusus berupa aula untuk para siswa bisa menikmati WiFi gratis dalam proses pembelajaran daring.

Tidak ada persyaratan penting untuk menikmati WiFi gratis tersebut. Baik siswa hingga mahasiswa bisa menikmati selama masa pandemi covid-19. Namun, para petugas membatasi sebanyak 30 kursi dalam satu ruangan dan jarak satu meter.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Ibnu Cholil Bangkalan Launching SMK Mini

“Disini kami ada aula kosong, jadi bisa menjadi tempat bagi mereka. Tentu tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata dia.

Agar tidak menyalahgunakan fasilitas WiFi gratis tersebut, para petugas sesekali akan memantau para siswa saat proses belajar daring. Tentu, WiFi bisa dinikmati sejak hari aktif Senin sampai hari Jumat.

“Kami berharap, agar orang tua siswa bisa memberitahukan kepada anak-anaknya bahwa telah ada ruangan WiFi gratis di Diskominfo Sumenep,” imbaunya.

Baca Juga :  Tokoh Nasional Akan Hadir Dalam Acara Closing Ceremony Pekan Ngaji 5 PP Mambaul Ulum Bata Bata

Selain itu pihaknya meminta agar para siswa bisa menikmati layanan WiFi gratis tersebut secara baik dan benar, agar proses belajar daring bisa dilaksanakan dengan maksimal. (Mp/al/rus)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.