Scroll untuk melanjutkan membaca
Berita

HGN 2023 dan Nasib Guru Honorer di Sumenep, Pemkab Hanya Bisa Berharap

Avatar
×

HGN 2023 dan Nasib Guru Honorer di Sumenep, Pemkab Hanya Bisa Berharap

Sebarkan artikel ini
WAWANCARA. Potret Wabup Sumenep, Dewi Khalifah, saat diwawancara media usai apel HGN 2023 dan HUT ke-78 PGRI di Kantor Pemkab setempat, Sabtu (25/11/2023) kemarin. (M.Hendra.E/MaduraPost)

SUMENEP, MaduraPost – Di momentum Hari Guru Nasional (HGM) 2023 nasib ribuan guru honorer di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih terpontang-panting tanpa arah dan tujuan. Minggu, 26 November 2023.

Mereka masih banyak yang berharap segera diangkat menjadi PPPK maupun ASN/PNS oleh pemerintah.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep mencatat, pada bulan Agustus 2023 lalu, 5000 guru honorer yang terdata sebagai penerima, hanya akan ada 4964 penerima bantuan insentif.

Baca Juga :  Deklarasi Gus Muhaimin Maju Jadi Capres 2024, Ustadz dan Ustadzah Kampung Kabupaten Sumenep Percayakan Akan Hal Ini

Sebab, ada 36 guru yang NIK-nya bermasalah dan dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Kami coba upayakan memang, tetapi saat ini masih belum ada kepastian, kalau yang tahun 2022 itu pasti cair,” kata Kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra, dalam keterangannya belum lama ini, Minggu (26/11).

Dia juga menjelaskan, gagalnya realisasi bantuan tersebut karena kelalaian dalam melakukan penginputan data penerima bansos guru Non ASN.

Baca Juga :  Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan, Forsa Hebat Sampang Salurkan 500 Takjil Kepada Pengguna Jalan dan Gelar Bukber

“Sebab yang diinput banyak data yang sudah menerima pada tahun-tahun sebelumnya,” ujar Agus.

“Sementara bantuan itu harus lompat tahun dulu, tidak boleh berturut-turut setiap tahun,” kata Agus menambahkan.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Dewi Khalifah, hanya bisa berharap agar ada tambahan kuota pengusulan guru honorer dapat segera diangkat.

“Kita akan terus mengikuti pengusulan-pengusulan kepada pemerintah pusat, mudah-mudahan terus ada tambahan untuk Kabupaten Sumenep, kuota-nya,” kata Wabup Dewi Khalifah.***

Baca Juga :  Bupati Sumenep Pastikan Seleksi PPPK Berbasis CAT Berjalan Lancar, BKPSDM Rinci Peserta di Jumlah Ini

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.