Hari Ini Ratusan Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Resmi di Wisuda

  • Bagikan
SEREMONIAL : Ratusan mahasiswa saat ikuti pengukuhan wisuda angkatan XVII tahun 2021 di kampus setempat. (M. Hendra. E)SEREMONIAL : Ratusan mahasiswa saat ikuti pengukuhan wisuda angkatan XVII tahun 2021 di kampus setempat. (M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Sebanyak 413 mahasiswa STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini resmi di wisuda. Sidang senat terbuka STKIP PGRI Sumenep Wisuda Program Sarjana XVII tahun 2021 berlangsung di gedung kesenian kampus setempat. Minggu (3/10/2021) pagi.

Wisudawan wisudawati tahun 2021 ini diikuti mulai dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bimbingan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan Matematika.

Dalam sambutannya, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni, menyatakan selamat atas diwisudanya mahasiswa STKIP PGRI Sumenep tahun 2021.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada ibu dan bapak atau wali wisudawan wisudawati di kampus taneyan lanjang,” ungkapnya, Minggu (3/10).

Asmoni menjelaskan, ke depan STKIP PGRI Sumenep akan Go Universitas. Sebab itu, pihaknya meminta segala dukungan dari semua elemen, utamanya orang tua atau wali mahasiswa dan mahasiswi.

BACA JUGA :  Disdik Sumenep Akan Upayakan Kesejahteraan Guru

“Cita-cita kami yakni beralih status menjadi Universitas STKIP Sumenep, kami minta doa dari bapak dan ibu atau wali mahasiswa mahasiswi,” pintanya.

Disamping itu, pihaknya berjanji, ke depan akan terus membenah kampus seperti apa yang diinginkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) nomor 3 tahun 2020 tentang merdeka belajar, kampus merdeka.

“Kesiapan peserta didik di era ini harus menjadi unggul, tidak hanya mengejar ketertinggalan, dimana potensi ini menjadi PR besar bagi dunia pendidikan,” ajaknya.

“Ini merupakan tantangan diri, banyak peluang beasiswa di STKIP PGRI Sumenep. Ini program nyata pemerintah pada kampus kita,” sambungnya.

Disisi lain, kata Asmoni, yang menjadi sukses terhadap perguruan tinggi adalah para alumni setelah lulus bisa langsung ke dunia kerja. Lebih-lebih bisa menyediakan lapangan pekerjaan.

BACA JUGA :  Anniversary ke 5 Your B, Abdul Aziz Ajak Milenial Cintai Dunia literasi

“Kami berharap kepada wisudawan wisudawati bukan hanya bisa berkerja, tapi bisa menyediakan lapangan kerja,” ucapnya.

Sedikit bercerita, pada tahun 2017 silam, STKIP PGRI Sumenep memberangkatkan belasan mahasiswa mahasiswinya magang di Negara Thailand. Program ini menjadi terunggul yang dimiliki STKIP PGRI Sumenep.

“Ada dua semester dan bisa magang di luar kampus. Ini ke depan yang sudah dibangun STKIP PGRI Sumenep. Alhamdulillah, berkat usaha, program kami mampu memagangkan mahasiswa ke Thailand. Seandainya tida ada pandemi Covid-19, kita berangkatkan lagi,” urainya.

Sementara itu, LLDikti Wilayah VII Jawa Timur, Suppratto mengungkapkan, bagi wisudawan wisudawati tahun 2021 ini bisa menjaga almamater STKIP PGRI Sumenep.

“Kegiatan wisuda ini sangat berguna, karena anda semua sudah menjadi alumni di STKIP PGRI Sumenep. Bekal yang anda dapatkan itu bisa berguna bagi masyarakat, dalam pengabdian pada masyarakat,” ungkapnya pada video zoom di acara tersebut.

BACA JUGA :  Kesulitan Jaringan Internet, Santri Madrasah Manfaatkan Frekuensi RAPI Pamekasan

Pihaknya mewakili Kemenristekdikti mengucapkan terima kasih dan selamat kepada wisudawan wisudawati yang telah dikukuhkan pada tahun 2021 ini. Dia berpesan, meski saat ini masih berada di masa pandemi Covid-19, proses perkuliahan tetap terus dilaksanakan.

“Yang penting kita bisa melaksanakan proses pembelajaran di masa pandemi Covid-19 tetap berjalan, meski menggunakan daring atau luring secara terbatas,”

Diketahui, pelaksanaan wisuda ini tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Mahasiswa wajib menyertakan surat selesai vaksinasi kepada panitia sebelum mengikuti wisuda. Sementara undangan hanya diwajibkan membawa kedua orang tua dan wali mahasiswa saja.

  • Bagikan