SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Pendidikan

Gelar Sekolah Kebijakan Publik di Lamongan, Fornasmala Ajak Masyarakat Pahami Permasalahan Daerah

Avatar
×

Gelar Sekolah Kebijakan Publik di Lamongan, Fornasmala Ajak Masyarakat Pahami Permasalahan Daerah

Sebarkan artikel ini

LAMONGAN, MaduraPost – Forum Nasional Mahasiswa Lamongan (Fornasmala) usai adakan Sekolah Kebijakan Publik, pada Sabtu (24/12) bertempat di gedung Dinas Pendidikan Lamongan.

Ketua Fornasmala, Ikmal Syah Danil Islam menyampaikan bahwa Sekolah Kebijakan Publik ini ditujukan kepada seluruh anggota Fornasmala.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Program ini diadakan sebagai wadah berproses agar mereka mempunyai wawasan dan juga dapat melakukan analisis terkait kebijakan publik. Nantinya, peran mahasiswa sebagai Social Control dapat berkontribusi secara langsung serta melakukan pengawalan terhadap pembangunan daerah,” ungkapnya.

Baca Juga :  AL-Falah Dempo Barat Borong Juara Lomba Baca Kitab di Hari Santri Nasional

Sementara itu, Ketua Departemen Advokasi dan Gerakan Fornasmala, As’ad mengatakan bahwa kebijakan publik memiliki peran sentral dalam sistem demokrasi kepemerintahan, kebijakan publik diharapkan mampu menjadi solusi atas berbagai permasalahan publik yang ada dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Harus kita ketahui bahwa hari ini kita kerap dihadapkan pada berbagai kebijakan publik yang tidak berpihak kepada masyarakat, sehingga menimbulkan banyak permasalahan, mulai dari perampasan ruang hidup, pelemahan masyarakat hingga merenggut kebebasan berpendapat di ruang publik,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Bangkalan Serahkan Beasiswa Untuk Siswa dan Mahasiswa Berprestasi

Sekolah Kebijakan Publik tersebut mendatangkan dua pembicara, yakni Hermanto Rohman dan Muhammad Chusnul Khitam, keduanya adalah akademisi dan praktisi yang konsen pada kebijakan publik. Dimoderatori oleh Prasista Maolana, diskusi berjalan interaktif.

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.