SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Forum NGO Madura Bersama AWP Pamekasan Dorong Pendapatan Petani Tembakau Meningkat

Avatar
×

Forum NGO Madura Bersama AWP Pamekasan Dorong Pendapatan Petani Tembakau Meningkat

Sebarkan artikel ini
Forum NGO Madura bersama AWP Pamekasan melakukan pertemuan guna membahas kemajuan petani tembakau di Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, MaduraPost – Memasuki musim tanam Tembakau di Pulau Madura, Forum NGO Madura bersama AWP Pamekasan melakukan pertemuan guna membahas kemajuan petani tembakau di Kabupaten Pamekasan, khususnya di Madura, Minggu (04/06/2023)

Dalam kegiatan itu, keluarga Besar AWP dan Forum NGO Madura komitmen untuk mendorong gagasan Madura sebagai Pulau Penghasil tembakau, selain itu guna mewujudkan Gagasan Pamekasan sebagai kota kretek dari Home Industri yang kini terus bermunculan para pengusaha rokok lokal, khususnya di Kabupaten Pamekasan dan Madura pada umum nya.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Komitmen itu disampaikan langsung oleh Presiden Forum NGO Madura Zaini Wer wer saat sambutan.

Baca Juga :  Diskopindag Sampang Lakukan Sidak, Masih Ada Pedagang Nakal Jual Minyak Goreng Harga Mahal

Dikatakannya, bahwa keberadaan para pengusaha rokok lokal sangat membantu dalam menekan angka pengangguran, kriminalitas selain itu kata Wer wer (Akrab disapa) yang merupakan ketua asosiasi aliansi wartawan Pamekasan menjamurnya home industri di Kabupaten Pamekasan telah membuktikan dapat mendongkrak APBD Hingga 70 persen, hal itu bisa dilihat dari naiknya grafik pertumbuhan ekonomi Masyarakat

Selanjutnya Zaini Wer wer yang kini juga di nobatkan sebagai Klebun Trapas itu berharap, para petani tidak patah semangat dalam menanam tembakau mengingat kebutuhan stok tembakau kini semakin melambung tinggi

Baca Juga :  Sertijab Kades Waru Barat, Berikut Pesan Moral Abdussalam Kepada Safiudin

“Apalagi kita sudah memasuki musim tanam tembakau, mari kita dorong petani kita untuk lebih semangat lagi, dengan meningkatkan kualitas tanam insyaallah harga tembakau tahun ini akan lebih stabil,” ungkapnya.

“Semoga tahun ini, masyarakat kita semakin sejahtera seiring dengan naiknya taraf ekonomi dalam dua tahun terakhir ini, kita juga berharap para pengusaha rokok Lokal ini terus meningkatkan kualitas produksinya agar Pamekasan nanti bisa dideklarasikan sebagai kota Kretek yang mampu bersaing dan berdaya saing sehingga produk kita go internasional,” pungkasnya.

Baca Juga :  Satpol PP Bongkar Tenda PKL di Sekitar Pasar Srimangunan Sampang

Dalam rangka ikut mewarnai hari lahir pancasila, Aliansi Wartawan Pamekasan (AWP) gelar silaturrahmi dengan di awali pembacaan surat yasin dan doa bersama, mendoakan para pejuang bangsa NKRI yang telah gugur di medan perang,dan kita doakan para guru guru kita dan para petani semoga sukses dan sejahtera, gelar acara tersebut presiden Forum NGO Madura juga memberikan Uang kehormatan kepada seluruh anggota forum NGO dan AWP yang bertempat di Bani Caffe Jl. Kesehatan Pamekasan Madura Jawa Timur.

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.