SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Politik

Deklarasi Enam Partai Politik Pengusung Fattah Jasin – Ali Fikri Pada Pilkada Sumenep 2020

Avatar
×

Deklarasi Enam Partai Politik Pengusung Fattah Jasin – Ali Fikri Pada Pilkada Sumenep 2020

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fattah Jasin – Ali Fikti langsungkan deklarasi bersama enam partai politik pengusung.

Pasangan dengan tagline Sumenep Barokah ini mendapat respon baik oleh enam partai tersebut. Diantaranya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), serta Partai Golkar.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Deklarasi dukungan untuk pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri berlangsung di pondok pesantren (Ponpes) Tarate Selatan, Pandian, Sabtu 1 Agustus 2020.

Dari sekian partai ini, Golkar adalah satu-satunya partai yang saat ini tidak punya wakil di parlemen. Saat deklarasi yang dipimpin Ketua dewan pimpinan cabang (DPC) PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim, masing-masing pimpinan partai berkomitmen menjalankan instruksi DPP partai masing-masing.

Baca Juga :  Nasdem jadi partai pertama yang daftarkan Bacaleg ke KPU Sumenep, target 9 kursi di Pemilu 2024

Mereka akan berjuang memenangkan pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri di pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang.

Usai deklarasi digelar, Fattah Jasin mengatakan, dirinya yakin dengan enam partai koalisi solid untuk berjuang mewujudkan misinya, yakni Sumenep Barokah.

Menurutnya, yang menjadi indikator adalah dari banyaknya kehadiran masing-masing kader partai saat deklarasi itu dilaksanakan.

Baca Juga :  Realisasi Vaksinasi Capai 100 Persen, Kadisperta Sampang Tunggu Tahap Ketiga

“Saya yakin partai koalisi ini akan solid. Salah satu indikatornya adalah kehadiran dari masing-masing kader partai koalisi saat ini,” kata dia pada awak media, Sabtu (1/8).

Mantan kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur (Kadishub Jatim) menuturkan, ikhwal potensi adanya partai lain yang akan merapat kepadanya bisa saja terjadi.

“Kalau bicara kemungkinan, sebelum pendaftaran ke KPU, segala kemungkinan masih bisa terjadi,” kata Kepala Bakorwil Madura ini.

Untuk diketahui, sejumlah tokoh penting hadir dalam deklarasi ini, diantaranya Ketua DPW PKB Jawa Timur yang saat ini menjabat Menteri Desa dan PDTT, Halim Iskandar.

Baca Juga :  Ganjar Sibuk Ngurus Gus Miftah, Relawan Prabowo Menduga Bawaslu Pamekasan Bekerja Dibawah Tekanan

Selain itu, Sekretaris DPW PKB Jatim, yang saat ini menjabat Bupati Pamekasan, Badrud Tamam, serta Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi.

Tak lupa tokoh penting lainnya yang hadir dalam deklarasi ini, politisi senior PKB Sumenep yang saat ini menjabat Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kuda terbang, Busyro Karim, serta sejumlah tokoh masyarakat dari dalam maupun luar Sumenep. (Mp/al/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.