Fakultas Pertanian Unira Gelar Kemah Bakti Mahasiswa di Batukerbuy 

  • Bagikan
Pada saat pembukaan acara Kemah Bakti Mahasiswa Fakultas Pertanian di pendopo balai desa Batukerbuy Pasean (MaduraPost/Mujahid)

PAMEKASAN, MaduraPost – Kemah Bakti Mahasiswa Fakultas Pertanian, Universitas Madura yang diselenggarakan Oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM-FP) kini berlangsung selama tiga.

Terhitung sejak tanggal 10 – 12 Desember 2021 di Balai desa Batukerbuy, Kecamatan Pasean, Pamekasan.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebagai bentuk pembinaan kepada mahasiswa baru Fakultas Pertanian. Dari kegiatan KBM diharapakan mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di kampus kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Aplikasi Pamekasan Smart Tuai Kritikan, Ketua DPRD: Jangan Kibuli Rakyat dengan Janji

Kemudian melalui kegiatan tersebut mahasiswa lebih dekat dengan masyarakat, untuk menggali ilmu dan pengalaman secara luas khusunya di bidang peternakan.

Ketua BEM Fakultas Pertanian Syaiful Anam, dalam sambutannya berharap mahasiswa peternakan mempunyai jiwa pejuang yang tangguh dan berkontribusi secara nyata.

Artinya tidak hanya kepada Kampus namun juga kepada Masyarakat untuk melakukan perubahan-perubahan.

“Harapan terbesar saya semoga kedepan Mahasiswa Peternakan Fakultas Pertanian tangguh dalam situasi apapun, mempunyai semangat yang tinggi sehingga dapat berkontribusi secara nyata,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ponpes Al-Mukarromah Pasean Pamekasan Gelar Pengajian dan Wisuda

Selain itu, masyarakat sekitar mengaku senang dengan adanya kegiatan kemah tersebut. Pasalnya, sebagian besar masyarakat sekitar yang bekerja sebagai Petani dan Peternak mendapat ilmu baru. Terutama di bidang pengolahan limbah, pakan ternak, dan kewirausahaan.

Menurut Syafiuddin, salah satu peternak yang hadir mungungkapkan tidak hanya materi, namun juga peternak merasakan manfaatnya dikarenakan langsung di praktekkan oleh pemateri.

BACA JUGA :  Pemkab Sumenep Akui Belum Terima Surat PPKM Level 3

“Saya senang dengan kegiatan ini, karena langsung dipraktekkan. apalagi mahasiswa kerja sama dengan petugas IB disini untuk suntik gratis pada ternak sapi”, Ucapnya.

Kemah bakti mahasiswa peternakan ini akan terus dilakukan guna menebar ilmu dan pengalaman sehingga mahasiswa tidak hanya berkutik dikampus akan tetapi dapat mengaplikasikan nya kepada masyarakat.

  • Bagikan