Empat Kandidat Diprediksi Bakal Ramaikan Pilkades Angsanah, Mashudi Ducati Masuk Bursa

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, tinggal hitungan bulan. Empat kandidat diprediksi bakal meramaikan pemilihan, satu di antaranya adalah Ketua Pemuda Pamekasan, Mashudi Ducati.

Mashudi dilahirkan dari keluarga sederhana dan merupakan seorang aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan.

Belakangan, ia sudah getol menjalin komunikasi dengan sejumlah orang penting. Namanya sangat familiar, terlebih di kalangan Pemuda Pamekasan.

Sosok Mashudi menjadi salah satu calon kandidat yang mempunyai elektabilitas yang tidak bisa dianggap remeh. Sebab ia mempunyai jiwa sosial, dan mudah bergaul bagi siapa saja. Dari ini tentu menjadi salah satu modal baginya untuk meraup suara yang signifikan.

Kabar yang beredar di kalangan masyarakat bahwa nama Mashudi sudah mendapatkan restu dari sejumlah tokoh penting di Kabupaten Pamekasan

BACA JUGA :  Puskesmas Pasean Adakan Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sementara tiga bursa lain, adalah figur dari petahana, yakni Moh Masduqi yang merupakan Kepala Desa dua periode. Ia dinilai mempunyai elektabilitas yang tinggi di pemilihan kepala desa mendatang.

Moh Masduqi dikenal pribadi yang ramah, baik dan dermawan. Selain prestasi yang sudah diraih dalam membangun desa selama kepemimpinannya. Ia sukses membawa desa Angsanah maju, dan berkembang. Baik dari sektor ekonomi, sosial dan keamanan.

Ia juga mempunyai cukup pengalaman dalam menjalankan roda kepemimpinan untuk melanjutkan pada preode selanjutnya yakni preode ke tiga.

Klebun Masduk sapaan akrabnya, sudah banyak mengabdikan dirinya pada masyarakat sehingga sosok dan figur kepala desa yang satu ini masih menempati rangking teratas dalam deretan nama bakal calon mendatang.

BACA JUGA :  Hengkang di Rapat Pleno, Bawaslu Tuding KPU Cacat Prosedur

Berikutnya adalah Moh Hari, seorang pengusaha sukses dalam menjalankan bisnisnya di Kota Metropolitan, Jakarta. Meskipun lama di Jakarta, ia kembali ke tanah kelahirannya dan berkeinginan maju mengembangkan potensi desa.

Dalam sepak terjangnya, ia selalu berpikir bagaimana memajukan desanya dengan konsep yang sudah di tatanya dengan baik.

Sebagai seorang businessman, tentu mempunyai jiwa leadership yang tidak diragukan lagi. Ia mempunyai skill dan kemampuan dalam semua sektor terutama ekonomi kreatif.

Kandidat selanjutnya adalah Abd Basid. Belum banyak mengenal sosok figur dari seorang ayah dengan satu anak ini.

Namun, nama ini santer jadi perbincangan masyarakat terlebih di kalangan tokoh masyarakat sekitar, Basid dinilai cukup pengalaman dalam berbagai hal.

Terlepas dari kesiapan atau tidaknya figur Basid untuk maju dalam Pilkades mendatang, namun nama ini cukup mempunyai elektabilitas yang patut di perhitungkan.

BACA JUGA :  Dempo Timur Dua Kandidat Bacakades Resmi Siap Bertarung

Basid, dikenal sebagai pribadi yang rendah hati, dermawan, mudah bergaul, dan diterima oleh semua kalangan. Baik kalangan petani, milenial, pemuda, aktivis dan tokoh masyarakat.

Basid seorang mantan Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Ia merupakan seorang pemerhati pendidikan dan sosial. Namanya diharapkan muncul sebagai pemimpin desa mendatang.

Nama-nama tersebut bersifat sementara, sebagai bahan refrensi dan pandangan bagi masyarakat Desa Angsanah, dan tidak menutup kemungkinan akan muncul bakal calon baru, atau bahkan tidak ada sama sekali.

Dari keempat sosok figur tersebut, semuanya dikembalikan pada hati nurani masyarakat untuk menentukan siapakah yang akan dipilih dalam kontestasi Pilkades Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan mendatang.

(mp/rai/rus)

  • Bagikan