DKPP Sumenep dapat Penghargaan Kegiatan Sikomandan Jawa Timur

  • Bagikan
TERIMA PENGHARGAAN : Plt Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto, saat menerima penghargaan dari Dinas Peternakan Jawa Timur. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten (DKPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil mendapatkan penilaian lomba juara terbaik pertama.

Prestasi ini didapatkannya dari upaya beberapa pihak, utamanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. DKPP Sumenep langsung menerima penghargaan bergengsi tersebut dari Dinas Peternakan Jawa Timur (Jatim).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Dinas Peternakan Jatim, Indyah Aryani, kepada Plt DKPP Sumenep di Hotel Grand Dafam Surabaya. Selasa, 16 November 2021.

BACA JUGA :  Harga Rapit Test di Sumenep Bervariasi, Ini Kisaran Harganya

Prestasi tingkat Jawa Timur tersebut bertajuk dalam konsistensi dan terbaik untuk pelaksanaan Pemeriksaan Kebuntingan Sapi mendukung program atau kegiatan Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan) di Jatim.

“Kami melaporkan bahwa Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep mendapatkan penilaian serta eksistensinya dalam peningkatan populasi ternak di Indonesia,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto, pada pewarta, Selasa (16/11).

Diketahui, pemeriksaan kebuntingan ternak merupakan kegiatan untuk mengetahui keberhasilan Inseminasi Buatan.

BACA JUGA :  Karang Taruna Perkasa Karang Penang Sampang Sabet 3 Penghargaan

“Tentunya prestasi ini didapatkan atas dukungan dari semua elemen, utamanya Pemkab Sumenep.

Arif mengatakan, perhargaan ini berhasil diraih DKPP Sumenep karena mampu mengsukseskan sapi Inseminasi Buatan di Sumenep.

“Alhamdulillah, Sumenep meraih yang terbaik pertama,” kata Arif.

Disamping itu, keberhasilan tersebut tentu tidak terlepas dari upaya dan kinerja pelayanan, mulai dari petugas paramedik PKB, seluruh pegawai DKPP dan Bupati Sumenep.

“Tentu juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan elemen masyarakat di Sumenep. Sehingga, semuanya tercapai dengan maksimal,” jelasnya.

BACA JUGA :  Janda di Kecamatan Pasean Diduga Jadi Korban Pemerkosaan, Kini Hamil 5 Bulan

Atas prestasi yang diraih, Arif menyatakan rasa syukur dan bangga. Menurutnya, penghargaan ini menjadi penyemangat seluruh jajaran di DKPP untuk terus berbuat lebih banyak, lebih baik dalam memberikan pelayanan yang terbaik di bidang peternakan.

“Terimakasih kepada semua jajaran di DKPP yang telah bekerja keras, harapannya, kedepan kami dapat mewujudkan swasembada daging di Kabupaten Sumenep,” tandasnya.

  • Bagikan