Dispertahourtbun Sumenep Kembali Raih Prestasi PKN Tingkat II Angkatan XVI Tahun 2021

  • Bagikan
PENGHARGAAN : Dispertahourtbun Sumenep saat terima penghargaan PKN Tingkat II Angkatan XVI Tahun 2021 di Jawa Timur. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Prestasi gemilang kembali di raih oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jumat, 5 November 2021.

Pada kegiatan yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur itu, Dispertahourtbun Sumenep ternyata mampu mengharumkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, karena telah meraih Prestasi Istimewa Peringkat II.

Penghargaan itu berupa prestasi membanggakan dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI Tahun 2021.

BACA JUGA :  Semangat Gotong Royong Menjadi Poin Penting Dalam Reses MH Said Abdullah di Sumenep

“Prestasi ini sebagai pemacu untuk lebih semangat dalam bekerja, terutama dalam berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik untuk kesejahteraan petani di Kabupaten Sumenep,” ungkap Kepala Dispertahourtbun Sumenep, Arif Firmanto, Jumat (5/11).

Dalam PKN tingkat II itu, dirinya mengusung judul ‘Proyek Perubahan Strategi Peningkatan Kesejahteraan Petani Melalui Stabilisasi Harga Pasca Panen’.

Tak disangka, berkat ide dan gagasan proyek perubahan itu berhasil melalui beberapa penilaian sekaligus tahapan evaluasi.

BACA JUGA :  Ngaku Saudara Kepala Dinas di Sumenep, Oknum Ini Teror Sejumlah Kades

“Karena kedisiplinan dan keuletan pada proyek perubahan strategi itu berhasil meraih Prestasi Peringkat II besar Nasional,” terangnya.

Dia menuturkan, keberhasilan ini termasuk salah satunya pejabat eselon II di Madura yang tembus dua besar nasional.

“Ini baru pertama kali dari pelaksanaan PKN belum ada pejabat Madura masuk lima besar,” ucapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan PKN Tingkat II Angkatan XVI Tahun 2021 digelar BPSDM Provinsi Jawa Timur sejak 29 Juni hingga 15 Oktober 2021, diikuti sebanyak 55 pejabat di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Camat Dungkek Angkat Tangan, Kades Lapa Laok : Desa Itu Bukan Kewenangan Camat

“Mudah-mudahan keberhasilan ini menjadi motivasi dan inspirasi dalam upaya pembangunan pertanian ke arah yang lebih baik, dengan selalu bersinergi bersama pihak terkait,” tukasnya.

  • Bagikan