Scroll untuk melanjutkan membaca
Ekonomi & Bisnis

Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo Berikan Bimtek Kepada Pelaku Budidaya Ikan Air Tawar dan Air Payau

Avatar
×

Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo Berikan Bimtek Kepada Pelaku Budidaya Ikan Air Tawar dan Air Payau

Sebarkan artikel ini
Caption : Kabid Budidaya Wahid Noor Azis (pakai udeng)saat memberikan bimbingan teknis di kantor UPT (Foto : Sholihin/MaduraPost).

PROBOLINGGO, MaduraPost – Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo memberikan Bimbingan Teknis Fasilitasi Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB) kepada 30 orang pelaku usaha budidaya ikan air tawar dan payau di Kabupaten Probolinggo.

Kepala Bidang Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo Wahid Noor Aziz mengatakan, cara budidaya ikan yang baik adalah bagaimana memelihara atau pembesaran ikan serta memanen dalam lingkungan yang terkontrol sesuai dengan standar yang telah ditentukan sehingga harapannya produk yang dihasilkan bisa memberikan jaminan pangan dari pembudidaya ikan dengan cara memperhatikan sanitasi dan kebersihan jenis pakan serta obat-obatan yang diberikan sudah terdaftar.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca
Baca Juga :  Narsum Sosialisasi Bawaslu Sampang di Banyuates Pulang Sebelum Acara Selesai, Aktivis Sebut Tak Beretika

“Adanya bimtek ini diharapkan para pembudidaya ikan dapat memahami dan mengaplikasikan CBIB pada saat membudidayakan agar dapat menghasilkan kualitas yang sehat,” ujar wahid sapaan akrabnya Rabu (29/11/2023).

Selanjutnya, pada prinsipnya dalam penerapan CBIB menjadi sangat penting dalam proses kegiatan budidaya ikan karena menjadi standar yang dapat dipercaya oleh konsumen bahwa produk hasil budidaya yang mereka konsumsi aman dan sehat.

Baca Juga :  Kartunya Dibilang Terblokir, Penerima Sembako Di Desa Tlagah Kecamatan Pegantenan Kecewa

“Ini perlu pembuktian kepada para konsumen bahwa mereka sudah melakukan proses budidaya ikan dengan terkontrol, aman, sehat dan ramah lingkungan,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.