SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Hukum & Kriminal

Dikepulauan Sumenep Narkoba Beredar Luas, Bandar ?

Avatar
×

Dikepulauan Sumenep Narkoba Beredar Luas, Bandar ?

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Baru-baru ini, gabungan Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Kangean dan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ringkus narkoba jenis sabu-sabu seberat 49.81 gram.

Narkoba tersebut diamankan dari tangan tersangka Samsiyah (27), warga Dusun Nyamplong Ondung, Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polisi mengamankan Barang Bukti (BB) diantaranya, 1 bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat 49.81 gram, 1 buah handphone merk oppo, 1 buah perangkat alat hisab sabu yang terdiri dari kaca atau bong sedotan, 1 buah botol, 100 lebih klip plastik ukuran kecil, dan terakhir 3 buah klip plastik ukuran 1 ons.

“Dia diamankan di dalam rumahnya, di Dusun Lambeng Deje, Desa setempat,” ungkap Ipda Miftahol Rahman, Kapolsek Kangean dalam rilisnya, Sabtu (21/11).

Baca Juga :  Bahaya Laten Narkoba, Sumenep Belum Selesai Ungkap Bandar

Polisi tak hanya menangkap Samsiyah, 6 orang diantaranya ikut terseret dari pengembangan ke atas hingga penulusuran ke bawah. Hal itu mengacu pada dasa laporan LP-A/7/XI/RES.4.2./2020/JATIM/NKB/SPKT POLSEK KANGEAN, tanggal 18 November 2020, kemudian SP-Sidik/34/XI/2020/Polsek Arjasa, tanggal 18 November 2020, dan SP-Lidik/21/XI/2020/Polsek, tanggal 18 November 2020.

Kronologis penangkapan, pada Rabu (18/11/2020), sekitar pukul 18.15 WIB, anggota Timsus dibantu Polsek Kangean dan Polsek Kangayan melakukan penulusuran beberapa tersangka, diantaranya :

Miftahol Arifin (28), warga Dusun Palalangan, Desa Sambakati, Kecamatan setempat, diamankan di dalam rumahnya sendiri. BB yang disita, yakni 1 buah handphone merk vivo, 1 perangkat alat hisab sabu yang terdiri dari kaca atau bong, 2 sedotan, dan 1 buah botol aqua.

Baca Juga :  Warga Kolor Tambah Daftar Nama Pengedar Narkoba di Sumenep

Lalu tersangka Jalil Hasyrofi (24), Dusun Timur Alun-alun, Desa Arjasa, Kecamatan setempat, juga diamankan di dalam rumahnya. BB yang disita, yakni 1 buah handphone merk vivo.

Dilanjutkan penangkapan tersangka lainnya, yaitu Akhmad Azhar Basir (32), warga Dusun Salim, Desa Kalisangka, Kecamatan setempat, diamankan di dalam rumahnya. BB yang disita, yakni 1 buah handphone merk oppo.

Diki Rifqiyansyah (28), warga Desa Angkatan, Kecamatan setempat, diamankan di dalam rumahnya. BB yang disita, yakni 1 buah handphone merk oppo. Dodik (36), warga Dusun Masjid, Desa Laok Jang-jang, Kecamatan setempat, diamankan di dalam rumahnya. BB yang disita, yakni 1 perangkat alat hisab sabu yang terdiri dari kaca atau bbong, sedotan, dan 1 buah botol aqua.

Baca Juga :  Keseriusan Pemkab Sumenep Bantu Mobilitas Warga Kepulauan, Transportasi Bus DAMRI Siap Beroperasi

Terakhir, yaitu Fauzan Teguh Suparto (32) warga Dusun Nyangkreng, Desa Angon-Angon, Kecamatan setempat, diamankan di dalam rumahnya.

“Anggota lalu membawa seluruh tersangka dan BB ke Polsek Kangean untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tukasnya.

Kini, 7 tersangka dikenakan penerapan pasal 114 ayat (1) subs. pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada satu pun Bandar narkoba yang berhasil diungkap oleh Polres Sumenep, meski puluhan gram narkoba yang semakin tersebar terus diungkap. (Mp/al/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.