SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePeristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Toko Onderdil di Sumenep Dilahap Si Jago Merah

Avatar
×

Diduga Korsleting Listrik, Toko Onderdil di Sumenep Dilahap Si Jago Merah

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Sebuah toko onderdil sepeda motor milik H. Muamar hangus dilalap api, toko yang bernama Purnama Jaya Motor itu berada di Jalan Raya Lenteng-Ganding, Dusun Jambu Monyet I, Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at (22/05), sekitar pukul 07.00 WIB tadi.

Kebakaran sendiri bermula saat warga sekitar melihat ada asap dari dalam toko. Rifai, salah satu saksi mata yang sekaligus penjaga toko, menjelaskan, saat dirinya hendak pergi ke ladang untuk bekerja selesai sholat subuh melihat kepulan asap keluar dari sela-sela pintu toko, kebetulan Rifai berada di seberang jalan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Ancam Blokir KPM, Penyaluran BPNT di Palengaan Daya Kangkangi Juknis

“Kemudian sekira pukul 07.00 WIB pada saat Rifai selesai bekerja di ladang miliknya, dia diberitahu orang yang lewat di depan tokonya, kalau tokonya mengeluarkan asap, yang kuat dugaan kebakaran,” ungkap Kasubag Humas Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, AKP Widiarti, dalam rilisnya.

Usai melihat adanya kepulan asap, Rifai, memastikan bahwa toko yang kebakaran adalah toko H. Muamar alias toko yang setiap harinya dia jaga. Kemudian, Rifai langsung bergegas mengeluarkan barang-barang yang masih selamat dari kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Kejari Sumenep Lakukan Pemusnahan Barang Bukti

“Warga sekitar beserta pihak Polsek Kecamatan Lenteng berusaha untuk memadamkan api, dan kemudian memberi tahu pemilik toko H. Muamar bahwa tokonya telah terbakar,” paparnya.

Setelah dilakukan pemadaman dengan alat seadanya oleh masyarakat sekitar serta anggota Kepolisian Sektor (Polsek), baru kemudian sekira pukul 08.30 WIB api baru bisa dijinakkan.

“Diduga kebakaran tersebut dipicu dari konsleting listrik yang terhubung ke televisi, dan diperkirakan kerugian mencapai sekitar kurang lebih Rp. 8.000.000.-,” tandasnya. (Mp/al/kk)

Baca Juga :  Soal Mobil Sigap dan Tanda Tangan Palsu Tak Jelas, AMPP akan Gruduk DPRD Pamekasan

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.