Diduga Ada Penyimpangan Dana BOS, FKMPP Demo Disdik Pamekasan

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Forum Kajian Mahasiswa dan Pemuda Pamekasan (FKMPP) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, Kamis (21/01/2021).

Dalam aksinya, FKMPP meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pamekasan untuk mengganti pengawas mulai dari jenjang PAUD, SD dan SMP, segera melakukan audit dan turun ke bawah bersama Inspektorat untuk mengkroscek langsung tentang ketersediaan buku dan SPJ 2018-2020.

BACA JUGA :  Kepala Desa Rombuh Palengaan, Syaiful Bahri: Segera Daftarkan, Ukur Tanah Ulang Gratis

Kemudian FKMPP meminta kepada pihak Diknas untuk menginstruksikan kepada sekolah agar tidak membeli buku kepada rekanan yang tidak lulus seleksi di kementerian dan kebudayaan.

Selain itu, demonstran meminta kepada pihak Disdik agar ada langkah hukum apa bila ada indikasi di bawah terhadap beberapa persoalan, dan serta mengancam apa bila dalam waktu 5 hari belum ada evaluasi, maka data hasil investigasinya akan diberikan kepada penegak hukum.

BACA JUGA :  Ratusan Warga Tarogan Bangkalan Lakukan Burdah Keliling dan Penyemprotan Desinfektan Mencegah Covid-19

Pada orasinya, Korlap aksi Umar Faruq menegaskan untuk mengusut tuntas terkait dugaan penyimpangan dana BOS.

“Kami tidak main-main, kami akan terus mengusut tuntas terkait adanya dugaan penyelewengan dana BOS se-Pemekasan, hingga ke ranah hukum,” teriak Umar (sapaan akrabnya).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pamekasan Ach Zaini di depan pendemo berjanji akan menindaklanjuti permintaan pendemo.

BACA JUGA :  Sidang Suteki Kembali Di Gelar, Ratusan Alumni Panyepen Datangi Kejaksaan Negeri Pamekasan

“Kami janji mas, akan menindaklanjuti tuntutan Mahasiswa dalam bulan ini,” pungkasnya. (Mp/nir/uki/kk)

  • Bagikan