Detik-detik Perahu Milik Nelayan Terseret Arus Banjir Sungai di Sumenep

Avatar
SCREENSHOT. Perahu terseret arus sungai viral di media sosial. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Selasa (22/3/2022) kemarin hujan deras mengguyur Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi itu air sungai naik. Rabu, 23 Maret 2022.

Alhasil dua perahu milik nelayan di Kecamatan Pasongsongan terseret arus sungai yang cukup besar hingga ke laut.

Kejadian dua perahu hanyut karena derasnya arus sungai usai hujan lebat sontak viral di media sosial. Dimana, ada dua nelayan yang ikut terseret arus sungai itu. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, tepatnya di muara sungai Angsono, Desa Panaongan.

BACA JUGA :  Breaking News ! Curah Hujan Tinggi, Akses Jalan Kabupaten di Sokobanah Amblas

“Dua orang nelayan ini berupaya untuk menyelamatkan perahunya yang terbawa arus sungai, namun saat dua orang ini ada di atas perahu, tiba-tiba perahunya terbalik,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengungkapkan, Rabu (23/3).

Masih kata Widiarti, saat diseret arus banjir, kedua kedua sempat lompat dari perahu untuk menyelamatkan diri. Sayangnya, karena arus sungai terlalu deras keduanya tak dapat menyelamatkan perahu milik mereka.

BACA JUGA :  Mobil Bergoyang Digrebek Warga, Aktornya Diduga Putra Pengusaha Sumenep

“Korban sempat terbawa arus, tapi langsung diselamatkan oleh warga dan dibawa ke Puskesmas Pasongsongan,” katan Widiarti menerangkan.

Dua nelayan pemilik dua perahu tersebut diantaranya Ahmad Sufiyono (21) dan Heriyanto (38), warga Dusun Benteng, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan. Untung, keduanya dalam kondisi selamat.

Hanya saja, kerugian materil dua perahu yang terbawa arus sungai dan tenggelam diperkirakan sekitar Rp 140 juta.

BACA JUGA :  Gara Gara Puntung Rokok, Rumah Warga di Banyuates Ludes Terbakar