Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Salurkan BLT-DD Terdampak Covid-19, Kepala Desa: Semoga Bantuan Itu Memberikan Banyak Manfaat

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Sebanyak 98 Kepala Keluarga di Desa Tanjung , Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang besarannya Rp 600.000 Per Kepala Keluarga.

Penyaluran BLT dari Dana Desa tersebut direalisasikan di kantor balai Desa Tanjung, dengan dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, PD, PLD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa setempat, Rabu (20/05/2020).

Kepala Desa Tanjung, Zabur mengatakan, kalau dirinya sangat berterima kasih dan meminta maaf kepada pihak-pihak yang telah membantu terealisasinya pemberian BLT-DD di desanya, meskipun pada pelaksanaanya ada sedikit kendala dan fitnah ditengah masyarakat.

BACA JUGA :  Kodim Pamekasan Buka Pendaftaran Komcad Matra Darat 2021

“Penerima bantuan ini adalah merupakan masyarakat yang benar-benar sudah masuk dalam kategori penerima BLT-DD dan para penerima bantuan itu juga merupakan masyarakat yang tidak pernah menerima bantuan Pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos,”Jelasnya.

Lebih lanjut Kades Zabur, pihaknya berharap agar bantuan yang diterima oleh masyarakat tersebut bisa dipergunakan dengan sebaik-sebaiknya

BACA JUGA :  Pengunjung Wisata Api Tak Kunjung Padam Mengeluh Banyaknya Pungutan

“Semoga dengan terealisanya program bantuan Corona ini masyarakat bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhannya, terutama beban kebutuhan yang sebentar lagi hari raya Idul Fitri, dengan terealisasinya penyaluran BLT-DD bulan pertama ini setidaknya menjadi pembuktian kalau saya peduli terhadap warga yang sangat membutuhkan,”Terangnya

Sulihan, salah seorang warga penerima BLT-DD mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada Kepala Desa Tanjung atas bantuan yang diberikan.

BACA JUGA :  Lelet Tangani Bencana, Warga Tlontoraja Perbaiki Jalan Amblas Pakai Swadaya Masyarakat

“Terimakasih Pak Kades, Semoga bantuan yang anda berikan dapat bermanfaat dan saya akan mempergunakan uang ini sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan saya,”Kata Sulihah dengan bahasa Madura.(mp/nir/rul)

  • Bagikan