Desa Palengaan Laok Juara Lomba Desa Tematik

  • Bagikan
Anggota tim penilai lomba desa tematik pada saat di Kantor Desa Palengaan Laok. (Mohammad Munir/MaduraPost)

PAMEKASAN, MaduraPost – Usaha Genteng dan Bordir sebagai tematik desa, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ditetapkan sebagai pemenang Lomba Desa Tematik Kabupaten Pamekasan tahun 2021.

Kemenangan itu tentu berkat adanya kerjasama yang baik antara pihak Pemerintah Desa (Pemdes), timsus Desa Tematik dengan seluruh Pengusaha Genteng dan Bordir di desa tersebut.

“Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah, setelah melalui proses panjang, mulai dari kajian potensi dan capturing, Desa kami (Desa Palengaan Laok, red) dinobatkan sebagai juara Desa Tematik tahun ini,” ucap Kepala Desa (Kades) Palengaan Laok H. Moh. Said, Jum’at (29/10/2021).

BACA JUGA :  Pasien PDP di Sumenep Meninggal Dunia Dinyatakan Negatif Covid-19

Tentu kemenangan ini tidak mudah, kata H. Moh. Said, tentu telah melewati penilaian administrasi, presentasi dan kunjungan lapangan dari tim penilai. Yang semua itu, ucap dia, melalui proses atau perjuangan yang panjang dan melelahkan.

“Dan sekali lagi Alhamdulillah hasilnya sangat membanggakan kami dan masyarakat khususnya Masyarakat Palengaan Laok. Kemenangan ini bukan untuk saya sebagai Kepala Desa, akan tetapi untuk masyarakat Palengaan Laok,” pungkasnya bangga.

BACA JUGA :  Kasus Corona di Sumenep Meningkat Drastis, Hari Ini Bertambah 8 Kasus

Dari itu, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimka Kecamatan Palengaan, PD dan PLD Kecamatan Palengan, Perangkat Desa Palengaan Laok, Timsus Desa Tematik Palengaan Laok dan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Palengaan Laok.

“Kemudian kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Karang Taruna, Pengusaha Genteng dan Bordir serta kepada seluruh masyarakat Desa Palengaan Laok yang telah ikut mengantarkan kesuksesan ini,” kata Kades yang juga merupakan Ketua IKASA Palengaan tersebut.

BACA JUGA :  Sample Rokok Ilegal Sitaan Bea Cukai Madura Terpajang Rapi di Etalase Ruang Tunggu Tamu

Semoga tambah dia, penganugrahan itu mampu menjadikan produk Genteng dan Bordir di Palengaan Laok semakin dikenal masyarakat luas.

“Maka sekali lagi saya ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan membantu kami,” tambahnya.

  • Bagikan