Scroll untuk melanjutkan membaca
DaerahHeadlinePendidikan

Demi Membangun Generasi Berprestasi, SMA Negeri 1 Ketapang Adakan Lomba Biosmatika Tingkat SMP Se – Madura

Avatar
×

Demi Membangun Generasi Berprestasi, SMA Negeri 1 Ketapang Adakan Lomba Biosmatika Tingkat SMP Se – Madura

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, MaduraPost – SMA Negeri 1 Ketapang mengadakan Lomba Biosmatika tingkat SMP Kelas III Se – Madura dengan Tema, “Membangun Generasi Berprestasi di Era Industri 4.0 bertempat, diaula SMA Negeri 1 Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan Lomba Biosmatika ini diadakan sejak tanggal 8 Maret sampai semi final 14 maret 2020, Kegiatan bertujuan untuk menyaring siswa atau siswi berbakat di wilayah Madura sehingga bisa mewadahi peserta didik ke jenjang SMA.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca
Baca Juga :  Sekjen IKAMA Jabar : Selamat dan Sukses Atas Berubahnya Status STAI-MU ke IAI-MU Pamekasan

Adapun kegiatan tersebut sudah dua kali dilaksanakan, diikuti sekitar 80 peserta tingkat SMP Kelas III, Meliputi 3 Bidang Mata Pelajaran yaitu, Matematika, Fisika dan Biologi, (Biosmatika).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ketapang, Mas’udi Hadiwijaya, Menyampaikan, adanya kegiatan Biosmatika ini bertujuan untuk memberikan peluang kepada anak didik SMA Negeri 1 Ketapang, terutama pengurus OSIS untuk berkreasi dan berinovasi dalam bentuk kegiatan yang evennya lebih besar yaitu even se -Madura.

Baca Juga :  Proyek Makadam Di Desa Ambender Dikeluhkan Warga, JCW Warning Kepala Desa

Selain itu, Kegiatan ini untuk mengajarkan kepada anak didik kita terutama pengurus OSIS agar menjadi calon pemimpin masa depan khususnya bisa membawa nama baik SMA Negeri 1 Katapang di wilayah Kabupaten Sampang dan pada umumnya di Jawa Timur.

“Kita mensupport kegiatan ini sebagai sarana untuk mengasah kemampuan akademik para siswa SMP dan Sederajat, sehingga memiliki tempat untuk bisa mengasah kemampuan masing-masing,” Kata Mas’udi dalam sambutannya.

Baca Juga :  BPBD Sampang dan Warga Akhirnya Temukan Jasad Samhaji Dalam Air Keruh

“Saya berharap dengan adanya Biosmatika ini mendapatkan bibit baru siswa SMP, sehingga kita mengetahui kemampuan dari para calon siswa SMA tahun pelajaran yang akan datang,” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMA Negeri 1 Ketapang, Riskiadi, mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar bisa menyaring siswa siswi berbakat di daerah Madura.

“Saya harap sekolah kami SMA Negeri 1 Ketapang ini lebih dikenal lagi, khususnya di daerah Madura,”Kata Riskiadi. (mp/man/rul)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.