Camat dan Kepala Pasar di Kabupaten Bangkalan menjalani Tes Swab

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Secara bergiliran Pemerintah kabupaten Bangkalan menyelenggarakan tes swab terhadap para camat dan kepala pasar tradisional di Kabupaten Bangkalan.

Kurang lebih ada 29 kepala pasar yang dilakukan tes Swab yang diselenggarakan di pendopo II wakil Bupati Bangkalan.

Menurut wakil Bupati Bangkalan Drs.Mohni menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya menindak lanjuti himbauan dan instruksi pemerintah pusat serta Ketua Satgas Covid-19 Bupati Bangkalan yang meminta semua aparat secara bertahap untuk diswab.

BACA JUGA :  Viral ! Warga Sumenep Dihebohkan Dengan Adanya Ular Masuk Ke Box Sepeda Motor

“Agar bisa mengetahui tingkat penyebaran covid-19 di kabupaten Bangkalan, dan juga agar lebih mengantisipasi penularan virus ini,” kata wakil Bupati Bangkalan, Mohni. Rabu (13/1/2021).

Selain itu, Mohni menjelaskan bahwa tes swab massal akan terus diselenggarakan. Selanjutnya tes swab terhadap para kepala sekolah di Bangkalan.

“Tes swab kepada kalangan kepala sekolah ini perlu kita lihat dulu apakah dimulai dari Kepala Sekolah tingkat SMP atau SD. sebab, untuk Kepala Sekolah SMP banyak sekali jumlanya,” terangnya.

BACA JUGA :  Panutupan Pasar di Sumenep Melumpuhkan Ekonomi Masyarakat, Begini Tanggapan Kapolres

Kepada kepala sekolah ini akan segera dilakukan tes swab, sebab saat ini banyak kepala sekolah yang takut dalam melakukan proses belajar mengajar akibat maraknya covid-19 di kabupaten Bangkalan.

“Oleh karena itu, nanti kita akan secepatnya koordinasi kepada pihak terkait, yang berprofesi sebagai kepala sekolah agar tidak ada rasa takut untuk menjalankan aktivitas belajar mengajar.” Pungkasnya. (Mp/ady/kk)

  • Bagikan