Cabup Fauzi Unggul dari Fattah Jasin Dihitungan Cepat Surveir TerUKUR

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Dalam hitung cepat (quick qount) yang dilakukan oleh lembaga survei terUKUR Rabu, 9 Desember 2020, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, nomor urut 01 Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Nyai Eva) unggul.

Tercatat dalam hitung cepat itu, hingga pukul 18.20 WIB, dari data yang masuk 80 persen, pasangan calon Fauzi – Nyai Eva unggul dengan perolehan 51,69 persen. Sedangkan paslon nomor urut 02, Fattah Jasin – KH. Ali Fikri (Fattah – Ali Fikri) memperoleh 48,31 persen.

BACA JUGA :  Video Ketua DPC PKB Sumenep Akan Berujung ke Pelaporan

“Selisihnya 3,3 persen, dengan margen of error kurang lebih 1 persen,” ungkap Direktur terUKUR, Ahmad Hasan Ubaid, di pada sejumlah media, Rabu (9/12).

Sedangkan, ditanya soal kemungkinan data tersebut nantinya akan mengalami pergeseran, Ubaid menyebutkan tidak terlalu signifikan.

“Kalau melihat dari kejumudan data yang sudah masuk, kemungkinan pergeserannya tidak signifikan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pencairan BLT-DD di Desa Bunten Barat Disambut Rasa Syukur Warga Karena Menjelang Hari Raya

Atas hasil tersebut, pihaknya yakin pasangan calon Fauzi – Nyai Eva akan menang dari pasangan Fattah – Ali Fikri versi hitung cepat.

“Tentu kemenangan versi hitung cepat ini perlu dikawal oleh tim pasangan calon nomor urut 1. Kita harus memantau setiap perkembangan tabulasi data yang masuk ke KPU,” paparnya.

Diketahui, quick qount berlangsung di Gedung Putih rumah kediaman MH Said Abdullah, Desa Pangaran-Sumenep.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS: Donasi Rp 2 Triliun Palsu, Anak Akidi Tio Ditangkap

“Kemudian untuk tidak memgurangi rasa hormat kepada penyelenggara, kami tetap akan menunggu pengumuman resmi kemenangan pasangan Fauzi – Nyai Eva oleh KPU,” imbuhnya. (Mp/al/kk)

  • Bagikan