Scroll untuk melanjutkan membaca
Pemerintahan

Bupati Sampang Resmikan BUMDes Maju Sejahtera dan Toko BMS Swalayan Desa Tobai Barat

Avatar
×

Bupati Sampang Resmikan BUMDes Maju Sejahtera dan Toko BMS Swalayan Desa Tobai Barat

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi tokoh masyarakat dan stakeholder terkait meresmikan BUMDes Maju Sejahtera dan Toko BMS Swalayan milik Pemerintah Desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah.(MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG , MaduraPost – Bupati Sampang, Jawa Timur, H. Slamet Junaidi meresmikan gedung BUMDes Maju Sejahtera dan BMS Swalayan, di Dusun Sen Asen, Desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Senin (27/11/2023).

Turut hadir di antaranya, Kepala pimpinan OPD Kabupaten Sampang, Camat Sokobanah, Kapolsek, Danramil Sokobanah, Kepala Desa dan PJ se-Kecamatan Sokobanah, PJ Kepala Desa Tobai Barat, beserta seluruh perangkat Desa, Tokoh masyarakat dan para undangan .

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bupati Sampang, H Slamet Junaidi mengapresiasi kinerja Pemdes Tobai Barat karena sudah memiliki BUMDes dan diberi nama Maju Sejahtera.

Baca Juga :  Plafon Ruang Bidang Ketersediaan DKP Sampang Ambruk

“Sekali lagi, saya mengapresiasi kepada Kepala Desa karena perhatiannya tinggi kepada masyarakat termasuk perhatian terhadap BUMDes,” kata Slamet.

Dengan demikian, pihaknya berharap dengan pembangunan BUMDes dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kepada warga setempat, dan umumnya untuk masyarakat Sampang.

Direktur BUMDes Maju Sejahtera Saladi mengatakan, hadirnya BUMDes tersebut tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, terutama pemerintah desa dan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Cegah Pandemi Covid-19, Pemdes Batioh Sampang Bagi-Bagi Masker Gratis

“Semoga nantinya bisa menarik kepada warga Tobai Barat untuk datang berbelanja ke toko BMS, tidak lagi harus jauh-jauh keluar dari desa setempat, semisalnya, ke Pamekasan ataupun Ketapang,” ucapannya.

Selain itu, kata Saladi, sementara di Toko Swalayan BMS nantinya akan menjadi toko eceran ataupun grosir. Hal ini digunakan untuk memfasilitasi masyarakat maupun pedagang-pedagang kecil di desa.

“Kami berharap, warga Desa Tobai Barat bisa memanfaatkan adanya toko BMS ini, sehingga BMS bisa menjadi suatu ikon di Desa Tobai Barat, dan juga bisa menambah PAD di Desa Tobai Barat,” ucapnya.

Baca Juga :  Aneka Lomba Semarak HUT RI ke 78 Digelar Forkopimka Pakong

Terpisah, PJ Kades Tobai Barat Takdir, mengaku akan terus mendukung dan berkomitmen setiap gagasan atau program yang bisa mendukung kemajuan dan pembangunan desa. Termasuk dalam mendirikan BUMDes.

“Alhamdulillah dari anggaran dana desa (DD) tahap awal, kini masyarakat desa bisa menikmati toko BMS Swalayan ini,” ucap Takdir dengan nada doa.***

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.