Bupati Pamekasan Pilih Kampanyekan Presiden ketimbang Hadir ‘Bela Petani Tembakau’

Avatar
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat mengampanyekan presiden di Stadion Delta Sidoarjo. (Istimewa)

PAMEKASAN, MaduraPost – Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam, absen dalam kegiatan deklarasi Peguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau Madura (P4TM) di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, pada Sabtu (6/8).

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan itu ternyata lebih memilih mengampanyekan presiden di Stadion Delta Sidoarjo, pada Ahad (7/8), dengan sejumlah politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

BACA JUGA :  Partai Gelora Indonesia DPD Sumenep Mulai Kibarkan Sayap

Hal ini diketahui dalam postingan facebook milik akun pribadinya. Di lokasi tampak juga hadir Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, dan sejumlah petinggi partai terkait.

Berdasarkan informasi, di hari bersamaan Bupati yang akrab disapa Mas Tamam absen hadir dalam kegiatan P4TM, bertolak ke Kabupaten Jember mengahdiri kegiatan Jember Fashion Carnival.

BACA JUGA :  Pertama Dalam Sejarah, DPRD Jember Pecat Bupati Faida

Padahal kegiatan tersebut merupakan bentuk kiprah pembelaan terhadap petani tembakau. Sebab melalui sejumlah pengusaha rokok di Bumi Gerbang Salam melakukan konsolidasi dan meminta peran pemerintah untuk ikut andil memikirkan nasib tembakau secara jangka panjang.

Ketua Panitia P4TM Abdul Bari mengatakan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam diundang dalam acara deklarasi tersebut. Namun sayang tidak hadir.

BACA JUGA :  Rekapitulasi Suara Pilbup Sumenep 2020 Digelar Selama Dua Hari Oleh KPU

“Beliau diundang juga mas, Tapi tidak hadir, Hanya Wabup Fattah Jasin yang hadir,” kata dia.