Sosial  

Budayawan Madura jadi Pemateri di Acara Parade Anak Sholeh Indonesia

Avatar
Kegiatan seminar acara Parade Anak Sholeh Indonesia 2, Darul Amin, yang diisi oleh budayawan Madura Zawawi Imron. (Foto: Fatholla)

PAMEKASAN, MaduraPost – Budayawan Madura Zawawi Imron jadi pemateri tunggal di acara kegiatan Parade Anak Sholeh Indonesia 2 yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Darul Amin, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Guru Bagian Kesiswaan MA Darul Amin, Agus Fandi mengatakan kegiatan yang dijadwalkan selama tiga hari tersebut dibuka oleh camat waru dengan simbolis penanaman pohon sebagai bentuk upaya siswa peduli lingkungan

BACA JUGA :  Safari Ramadan, Bupati Sumenep Bahas Soal Keaktifan Ngopi Pagi

“Selain mengajarkan siswa lebih mencintai terhadap lingkungan, kegiatan ini juga diisi dengan beberapa perlombaan dan juga seminar,” kata Agus, Sabtu (15/1).

Menurutnya, kegiaatan Parade Anak Sholeh Indonesia 2 sudah dijadwalkan selama tiga hari, dimulai Jumat hingga Minggu.

Di hari pertama, kegiatan tersebut dibuka secara simbolis dengan penanaman pohon yang di lakukan oleh camat waru, kemudian dihadiri salah satu anggota DPRD, Kapolsek, Danramil, Ketua PCNU, Muhammadiyah dan Kemenag.

BACA JUGA :  PC NU Sumenep Dapat Printer KartaNU dari Bupati Fauzi

Sementara di hari kedua diisi dengan acara seminar bertema “Bencana Persepektif Budaya”. Ini seminar diisi oleh penyair Zawawi Imron.

Pada penutupan acara, sudah dijadwalkan pada hari Minggu nanti akan diisi dengan lomba membaca puisi.