BRI Cabang Sumenep Antar Hadiah Mobil Untuk Warga Matanair, Simak Kemeriahannya!

Avatar
Keterangan Foto : SIMBOLIS. Potret bersama Asisten Manager Micro 1, Chandra Setiawan (tengah kiri), Hasanuddin (tengah), Asisten Manager Micro 2, Moch Ayub (kanan) dan staff BRI Cabang Sumenep (tengah kanan). (M. Hendra. E/MaduraPost)

SUMENEP, MaduraPost – Sorak-sorai drum band iringi hadiah mobil yang diantarkan ke rumah kediaman Hasanuddin, pria berusia 35 tahun yang resmi mendapatkan hadiah mobil dari Panen Hadiah Simpedes 2022 Bank Rakyat Indonesia (BRI). Jumat, 18 November 2022.

Siapa yang tak ingin mendapatkan hadiah mobil dengan hanya rutin menabung di BRI?

Kejutan hadiah ini tentu menjadi kebanggaan banyak orang, utamanya nasabah BRI Cabang Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Keterangan Foto : SEREMONIAL. Potret bersama direksi dan staff BRI Cabang Sumenep saat hendak mengantarkan hadiah mobil ke rumah nasabah. (M. Hendra. E/MaduraPost)

Jumat pagi, jajaran direksi BRI Cabang Sumenep mengantarkan langsung hadiah mobil yang berhasil dimenangkan oleh Hasanuddin, warga asli Dusun Karongkong, Desa Matanair, Kecamatan Rubaru.

Pada kesempatan itu, Asisten Manager Micro 1, Chandra Setiawan dan Asisten Manager Micro 2, Moch Ayub beserta staff BRI Cabang Sumenep berbondong-bondong melangsungkan arak-arakan hadiah mobil yang didapatkan Hasanuddin dari Panen Hadiah Simpedes 2022 BRI.

Sebelum menuju ke kediaman Hasanuddin, puluhan staff BRI Cabang Sumenep mengiringi dan
berkeliling di Kota Sumenep, sebelum akhirnya diantar menuju rumah Hasanuddin.

Diketahui, jenis mobil yang didapatkan Hasanuddin dalam program Panen Hadiah Simpedes 2022 BRI tersebut yakni jenis Suzuki Ertiga New GLM/T.

Keterangan Foto : MERIAH. Seluruh jajaran direksi dan staff BRI Cabang Sumenep saat menggelar arak-arakan berkeliling kota hingga selanjutnya mengantarkan hadiah mobil ke rumah nasabah. (M. Hendra. E/MaduraPost)

Sesampainya di jalan poros Desa Matanair alias kediaman Hasanuddin, warga setempat sangat antusias menyambut kedatangan hadiah mobil itu.

Iring-iringan drum band menambahkan suasana meriah layaknya penyambutan raja yang baru naik tahta. Gelak tawa, senang dan gembira juga terlihat di wajah Hasanuddin.

Seolah tak ada kalimat bahagia lagi yang dapat diucapkan Hasanuddin saat mobil mewah mentereng telah terparkir di halaman rumahnya.

Keterangan Foto : MERIAH. Hadiah mobil saat sudah sampai ke rumah Hasanuddin dan disambut meriah oleh warga setempat. (M. Hendra. E/MaduraPost)
BACA JUGA :  Pasien Positif Covid-19 di RSUD Waru Diduga Kabur Melalui Jendela dan Bikin Ulah

Para sanak famili dan tetangga pun nampak berkumpul dan memadati rumah Hasanuddin, dari mulai anak-anak, remaja, hingga yang tua. Mereka semua ingin rasanya tak ingin melewatkan momen bahagia yang didapatkan Hasanuddin.

Di mana pada kesempatan itu Asisten Manager Micro 2 BRI Cabang Sumenep, Moch Ayub mengatakan, bahwa setiap orang atau nasabah bisa mendapatkan kesempatan yang sama seperti Hasanuddin.

Menurutnya, nasib beruntung yang didapat Hasanuddin tak lain karena ia rajin menabung Rp 100 ribu setiap hari.

Sebab itu Ayub menjelaskan, setiap nasabah BRI yang menabung minimal Rp 100 ribu akan mendapatkan 1 kupon undian.

Apalagi, kata Ayub menambahkan, para nasabah yang mendapatkan hadiah dari BRI belum tentu tabungannya banyak. Jadi, kesempatan pasti akan datang bagi nasabah BRI.

“Tentu ini adalah momen yang bahagia bagi keluarga Bapak Hasan. Karena dari itu monggo banyakin nabung dulu, untuk mendapatkan kesempatan dapat hadiah mobil,” kata Ayub, disela-sela mengantarkan hadiah mobil kepada Hasanuddin ke rumahnya, Jumat (18/11).

Pihaknya tak lupa juga mengucapkan selamat kepada Hasanuddin yang telah berhasil mendapatkan hadiah mobil dari Panen Hadiah Simpedes 2022 BRI.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat karena ini sangat luar biasa sekali. Saya pun sangat terharu, karena ngantar hadiah disambut antusias warga setempat,” ucap Ayub.

“Semoga rezeki ini menjadi berkah terkhusus bagi Bapak Hasanuddin dan keluarga, dan untuk nasabah serta warga Desa Matanair ayo tingkatkan menabung di BRI,” imbuhnya.

Sementara Hasanuddin, usai secara simbolis menerima hadiah mobil itu tak lupa berucap syukur atas apa yang telah didapatkannya, meski ia sadari tak pernah menyangka akan mendapatkan hadiah nomplok berupa mobil mewah.

“Awalnya saya kaget dan nggak nyangka kalau akan dapat hadiah mobil,” kata Hasanuddin saat diwawancara ekslusif MaduraPost di rumahnya.

Keterangan Foto : WAWANCARA. Hasanuddin, warga asli Dusun Karongkong, Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, nasabah yang mendapatkan hadiah mobil mewah, saat diwawancara oleh sejumlah media. (M. Hendra. E/MaduraPost)

Pihaknya mengaku, sebelumnya mendapatkan hadiah mobil tersebut memang sudah menjadi nasabah BRI Cabang Sumenep sejak tahun 2009 dan mulai menabung kala itu.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Bonceng Mbak Puan di Pulau Gili Iyang Pakai Motor

“Nominalnya untuk saldo saya saat ini tinggal Rp 3 juta,” ucap Hasanuddin singkat.

“Saya sebelumnya memang punya nazar, mudah-mudahan dapat hadiah. Kalau mobil emang impian, mungkin ini sudah jalannya yang Allah SWT beri ke saya,” kata pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ini menambahkan.

Pihaknya berharap, BRI Cabang Sumenep ke depan lebih menghargai para nasabah dan segi pelayanan lebih bagus.

“Untuk masyarakat ayo nabung dulu di BRI. Soal nanti kita dapat hadiah syukuri, yang penting kita nabung dulu. Karena kalau tidak nabung pasti kita tidak akan dapat, kayak gitu,” harapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya BRI Cabang Sumenep, menggelar acara Panen Hadiah Simpedes tahun 2022. Acara tersebut berlangsung di Hotel C1, Perumahan Bumi Sumekar Asri, Desa Kolor, Kecamatan Kota. Rabu, 12 Oktober 2022.

Agenda tahunan tersebut memang menjadi pagelaran Tabungan BRI Simpedes. Di mana, para nasabah berhak mendapatkan reward (prestasi) saat menabung di perusahaan Badan Usah Milik Negara (BUMN), PT. BRI (Persero) Tbk.

Pada kesempatan itu, puluhan nasabah BRI Cabang Sumenep hadir untuk mendapatkan hadiah yang telah diundi oleh pihak bank.

Jika beruntung, para nasabah tentu akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan, salah satunya hadiah khusus atau grand prize berupa satu unit mobil merk Suzuki New Ertiga GL M/T 2022.

“Tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun kemarin, tetap ada peningkatan dana. Jadi undian ini hadiahnya pun kita sesuaikan dengan keinginan masyarakat saat ini,” kata Lalu Brand Office Manager BRI Cabang Sumenep, Novizar Rahim pada sejumlah media, Rabu (12/10/2022) lalu.

Di sela-sela acara usai pembagian hadiah, pihaknya menerangkan, apabila ada sejumlah hadiah yang diberikan, meliputi puluhan kendaraan bermotor, 1 unit mobil dan perabotan rumah tangga.

“Kendaraan bermotornya memang kami perbanyak untuk tahun ini,” katanya.

Dia juga menyampaikan banyak apresiasi kepada para nasabahnya, sebab torehan yang didapatkan menjadi pemicu untuk bisa memberikan pelayanan terbaik khusus masyarakat Kabupaten Sumenep.

BACA JUGA :  Dispertahourtbun Sumenep Diminta Maksimalkan Realisasi Program Menjelang Musim Tembakau

“Saya sampaikan kepada nasabah jika acara ini sebagai wujud apresiasi atas kepercayaan untuk menabung di BRI,” ujarnya.

Disamping itu, pihaknya mengimbau agar para nasabah tetap waspada dengan maraknya penipuan yang mengatasnamakan BRI.

“Saya juga katakan, maraknya tentang kasus penipuan untuk selalu berhati-hati kepada nasabah, terutama juga kepada para pemenang agar jangan sampai termakan atau tertipu oleh pihak ketiga yang mengatasnamakan BRI untuk mengambil prestasi terhadap hadiah, itu nggak ada,” imbaunya.

“Semua pajak sudah dibayarkan oleh BRI kecuali untuk sepeda motor memang ada pajak balik nama yang harus ditanggung oleh nasabah langsung,” kata dia lebih lanjut.

Pada perayaan hadiah Tabungan BRI Simpedes tahun ini, diketahui terdapat 21 sepeda motor dan 1 buah mobil sebagai grand prize (hadiah utama).

“Ada juga door prize lain seperti perabotan rumah tangga, seperti kompor gas dan televisi LED 32 inch yang kita undi,” ucapnya.

Tak henti-hentinya, pihaknya bersyukur sebab para nasabah yang ada di Kabupaten Sumenep menjadikan BRI sebagai tempat menabung yang baik, aman dan terpercaya.

“Alhamdulillah, di (kami jajaran BRI unit, red) kepercayaan nasabah semakin meningkat,” tuturnya.

Menurutnya, hal itu dibuktikan dengan bertambahnya nasabah baru atau pembukaan rekening di tiga tahun terakhir.

Pihaknya menyebut, kenaikan nasabah yang membuka rekening baru pada tahun 2020 sebanyak 3.344 ribu. Sementara tahun 2022, tepatnya pada bulan September lalu, terdapat 3.405 ribu pengguna rekening baru.

“Jumlahnya signifikan. Berarti sekitar 25 persen mengalami kenaikan,” sebutnya.

Pihaknya berharap, agar semua nasabah di Kabupaten Sumenep bisa tetap mempercayai BRI sebagai tabungan terpercaya, di samping mendapatkan hadiah tahunan.

“Harapannya, selamat bagi para pemenang, semoga hadiah yang kami berikan bisa bermanfaat, dan bagi masyarakat atau nasabah kami lainnya yang belum beruntung, mudah-mudahan periode selanjutnya akan mendapat hadiah,” harapnya.

“Untuk masyarakat umum di Kabupaten Sumenep saya ucapkan terimakasih, semoga kepercayaan kepada kami bisa lebih meningkat lagi. Karena selain menabungnya aman juga akan memperoleh reward atau berupa prestasi hadiah seperti ini,” timpalnya lebih lanjut.***