Berita  

Ceria! Warga Desa Karang Penang Onjur Dapat Bantuan Rumah: Terima Kasih Pj Kades

Avatar
Caption: Warga Desa Karang Penang Onjur yang dapat bantuan rumah RTLH (Ibu Busadi). (MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Ada 8 bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga Desa Karang Penang Onjur, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, yang mendapatkan bantuan rumah RTLH dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Jumat, 18 November 2022.

Diketahui, pekerjaan rumah tersebut yang mengawasi Pj Kades Karang Penang Onjur agar pekerjaan rumah RTLH sesuai dengan harapan warga.

Salah satu warga Dusun Kertengah, Desa Karang Penang Onjur, Busadi, mengucapkan terima kasih banyak kepada Pj Kades Karang Penang Onjur dan juga Pemkab Sampang yang telah memberikan bantuan rumah dari program RTLH tersebut.

BACA JUGA :  Pemdes Sokobanah Laok Salurkan Bansos Tahap II Kepada 200 KPM

“Akhirnya saya sekarang sudah mempunyai rumah yang sangat bagus dan layak huni. Kalau sebelumnya pada saat musim hujan merasa takut, karena merasa khawatir takut roboh,” ujar Busadi, Jumat (18/11).

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, hingga sudah mempunyai rumah sebagus ini dengan melalui program RTLH dari Pemkab Sampang yang melalui Pj Kades Karang Penang Onjur (H Marsuki) yang sangat peduli terhadap warganya,” kata dia lebih lanjut.

Menurutnya, warga Desa Karang Penang Onjur sekarang yang mendapatkan bantuan rumah tersebut sangat bangga dan gembira, berkat perjuangan Pj Kades Karang Penang hingga warganya memiliki rumah yang sangat bagus bagi warga.

BACA JUGA :  Tepis Isu Pupuk Langka, DKPP Sumenep Imbau Para Petani Segera Lakukan Hal Ini!

“Semoga Pj Kades Karang Penang Onjur selalu diberikan kesehatan beserta keluarganya agar tetap bisa melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada warganya,” harapnya.

Sementara itu, Pj Kades Karang Penang Onjur, H Marsuki mengatakan, bahwa bantuan RTLH yang diberikan amanah dari Bupati Sampang untuk mengawasi pekerjaan tersebut agar bangunan rumah sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah warga yang dapat bantuan rumah RTLH tersebut sangat bahagia dan bangga karena sudah memiliki rumah yang bagus,” ungkap H Marsuki.

Pihaknya menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan kepada warga itu betul-betul tepat sasaran atau benar-benar orang yang tidak mampu dan butuh bantuan atau bangunan rumah yang tidak layak huni.

BACA JUGA :  Pagelaran Parade Teater Jatim 2022! FAS Jadi yang Pertama Dalam Grup Teater di Madura dan Lolos Kurasi

“Semoga bantuan rumah RTLH tersebut bisa bermanfaat dan barokah kepada warga yang menempatinya,” tandasnya.

Berikut daftar nama – nama penerima bantuan RTLH di Desa Karang Penang Onjur.

1. Suha, warga Dusun Topeje
2. Torima, warga Dusun Tupeje
3. Desiyeh, warga Dusun Tupeje
4. Basman, warga Dusun Betuweh
5. Rositi, warga Dusun Bendungan
6. Sanirah, warga Bendungan
7. Busadi, warga Kertengah
8. Abd Fadrih, warga Bendungan