BPBD Sampang Siap Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Semeru

  • Bagikan
Erupsi Gunung Semeru.

SAMPANG, MaduraPost – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur akan membantu terhadap warga terkena musibah terdampak letusan Gunung Semeru.

Pasalnya, meletusnya Gunung Semeru tersebut sejak pukul 15.00 WIB, pada Sabtu (4/12/2021) membuat kondisi daerah Pronojiwo dan sekitarnya menjadi gelap gulita.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Asroni saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsAppnya mengatakan, erupsi Gunung Semeru merupakan bencana nasional. Naumun Kepala BNPB dan jajaran, BPBD Provinsi Jatim melakukan vidcon dengan Bupati Lumajang.

BACA JUGA :  Tahapan Pelaksanaan Pilkades PAW di Sumenep Akan Dimulai Bulan Juli 2020

“Kita semua sekuat tenaga dan semampunya, untuk membantu baik langsung maupun secara tidak langsung,” kata Asroni. Sabtu (04/12/2021).

Asroni menjelaskan, BPBD se – Jawa Timur siap untuk membantu tenaga. Sementara BPBD sekitar Lumajang sudah bergerak ke Lumajang membantu lagsung ke lokasi terhadap warga terdampak letusan Gunung Semeru.

“Untuk BPBD Kabupaten Sampang akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak langkah nyata apa yang bisa kita berikan kepada saudara kita warga lumajang yang terkena musibah,” tegas Asroni.

BACA JUGA :  Tingkatkan Ekonomi Desa, Kepala Desa di Sampang Study Banding ke Banyuwangi

Informasi dari BPBD Lumajang bantuan yang mendesak susu dan selimut. Namun kejadian di Lumajang bisa terjadi di mana saja, walau dengan bencana yang berbeda saling membantu beban Pemda dan masyarakat sangat terbantu.

“Semoga erupsi Gunung Semeru tidak berdampak ke Kabupaten Sampang,” pungkasnya.

  • Bagikan