Scroll untuk melanjutkan membaca
Daerah

Bentuk Kepengurusan Baru, KAHMI Pasean Pamekasan Siap Wadahi Alumni HMI saat Pulang Kampung

Avatar
×

Bentuk Kepengurusan Baru, KAHMI Pasean Pamekasan Siap Wadahi Alumni HMI saat Pulang Kampung

Sebarkan artikel ini
Silaturahmi KAHMI Pasean sekaligus membentuk kepengurusan baru sebagai tanda roda organisasi siap dijalankan. (KAHMI Pasean/dok)

PAMEKASAN, MaduraPost – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, mulai membangun komunikasi dengan membentuk kepengurusan baru di tingkat wilayah kecamatan.

Salah satunya adalah KAHMI di Kecamatan Pasean yang dipersiapkan untuk mewadahi alumni HMI saat pulang kampung. Sebab KAHMI Pasean sebelumnya hanya terdengar santer tanpa terbentuk struktur kepengurusan resmi organisasi.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Dari itu, beberapa alumni HMI yang sudah menetap di kampung halaman, melakukan pertemuan sesederhana mungkin dengan harapan KAHMI Pasean bisa terbentuk.

Baca Juga :  Babak Baru Kasus Penganiayaan Janda di Bindang Pasean, Pelaku Akan Kembali Dipanggil Polisi

Terhitung sejak Rabu, 22 November 2023, bertempat di Rumah Kades Tagangser Daja, Kecamatan Pasean, Fausi Santoso, KAHMI Pasean secara resmi membentuk kepengurusan sebagai tanda roda organisasi siap dijalankan.

Para punggawa pengurus tersebut diantaranya, Moh Juddin yang dipercaya sebagai Ketua, kemudian Imammuddin sebagai Sekretaris, dan Akh. Sukki sebagai Bendahara. Sedangkan Fausi Santoso diangkat sebagai Dewan Penasihat.

Ketua KAHMI Pasean Moh Juddin mengatakan, untuk menggerakkan roda organisasi, minimal membentuk struktur kepengurusan. Sehingga hal tersebut jadi tanda jika KAHMI Pasean sudah memiliki pengarus.

Baca Juga :  Diduga Jadi Korban Dokter Palsu, Puluhan Warga di Pasean Pamekasan Bokongnya Melepuh

“Kita perbaiki dari internal dulu, termasuk bisa melengkapi formasi struktur organisasi, sehingga masyarakat tahu jika KAHMI Pasean sudah ada pengurusnya,” kata Moh Juddin, Rabu (22/11/2023).

Alumnus Muhammadiyah Jember tersebut menyampaikan, dengan terbentuknya pengurus tersebut, para alumni kader HMI punya ruang wadah silaturahmi, sehingga dapat mempererat hubungan emosional demi sebuah impian karier hidup.

Baca Juga :  Pemkab Pamekasan Laksanakan Tasyakuran 100 Hari Kerja Bupati

Sementara itu, Dewan Penasihat KAHMI Pasean, Fausi Santoso, mengapresiasi atas terbentuknya pengurus alumni HMI tersebut. Dengan demikian, kader alumni hijau hitam di daerah bisa tertampung baik.

“Banyak kader HMI di bawah tidak tertampung, karena di daerah sendiri belum terbentuk pengurus. Silakan pengurus KAHMI yang masih pemuda agar bisa berinovasi dalam menggerakkan organisasi, yang lebih senior cukup mendukung,” kata Fausi. ***

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.