APHT Pamekasan Kirim Bantuan Sosial untuk Korban Erupsi Semeru

  • Bagikan
PEDULI: Pengusaha rokok dan aparat kepolisian eaatan pelepasan truk armqda pengangkut bantuan sosial terhqter korban bencana Erupsi Gunung Semeru oleh Asosiasi Pegusaha Hasil Tembakau (APHT) Pamekasan. (Foto: MaduraPost/Abd Kholiq)

PAMEKASAN, MaduraPost – Asosiasi Pengusaha Hasil Tembakau (APHT) di Kabupaten Pamekasan, mengirimkan bantuan kepada korban Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Selasa (07/12/2021)

Pelepasan armada pengangkut bantuan sosial ini dilakukan di kediaman Penasehat APHT HM Sholeh di Desa Dasok, Kecamatan Pademawu. Sementara bantuan tersebut akan diserahkan langsung Kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Pada kesempatan tersebut enam armada truk oenuh berisi bantuan sosial berupa sembako, selimut dan perlengkapan bayi.

BACA JUGA :  Peduli Lingkungan, Forkopimcam dan AKD Kecamatan Ketapang Bersihkan Selokan

Ketua APHT Pamekasan H. Moh. Zaiful mengatakan bahwasanya APHT bekerjasama dengan Mapolres Pamekasan dalam rangka membantu korban Erupsi Gunung Semeru.

“Kita sama-sama memberikan inovatif, bagaiamana pengusaha tembakau di pamekasan ini ikut andil dalam kesosialan dan sebagainya. Jadi pengusaha tembakau dan rokok tidak hanya memikirkan bagaimana mendapatkan keuntungan saja, tetapi bagaimana jika ada hal seperti ini bisa menyisihkan rejekinya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati Sumenep Langsung Respon Keluhan Masyarakat Melalui Layanan Kedaruratan Call Center 112

Lebih lanjut pihaknya menegaskan bahwasanya bantuan tersebut merupakan murni demi kemanusiaan semata.

“Alhamdulillah asosiasi ini bekerjasama dengan bapak Kapolres ini bisa mendapatkan enam truk untuk di berangkatkan hari ke lumajang,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto berharap hal-hal yang positif seperti ini bisa berkelanjutan. Sehingga Kabupaten Pamekasan bisa menjadi daerah yang aman tentram dan tercipta soliditas dan solidaritas antar masyarakat yang baik.

BACA JUGA :  DPRD Pamekasan Apresiasi FWP Gagas Gedung Studi Pers

“Alhamdulillah ini kerjasama antara Polres dengan Asosiasi Pengusaha Tembakau, yang mana ini sebagai wujud solidaritas yang tinggi terhadap adanya bencana alam erupsi gunung semeru di kabupaten lumajang,” tutupnya.

  • Bagikan