Antusias Peserta Didik dan Warga ikut Vaksinasi Covid-19 di Sampang 

  • Bagikan
Kepala Cabang Dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sampang H. Assyari, (tengah) saat di wawancarai awak media. (MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Direspons positif pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 di SMA Negeri 1 Ketapang terhadap peserta didik dan warga antusias dilakukan vaksin bertempat di Aula SMAN 1 Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Hal itu disampaikan, Kepala Cabang Dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sampang H. Assyari, bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 pertama kalinya, dilakukan dilingkungan sekolah SMAN 1 Ketapang, hingga di respons positif oleh peserta didik dan warga setempat.

BACA JUGA :  Kepsek SMAN 1 Ketapang Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin di SMAN 1 Ketapang Sampang berjalan dengan sukses. Di luar melampaui ekspektasi keberhasilannya, namun mengingat saat sosialisasi direspons dan partisipasi peserta didik dan orang tua mereka sangat terbatas, tetapi saat pelaksanaan vaksinasi luar biasa keikutsertaan mereka,” katanya, Senin (26/7/2021).

Assyari menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 di SMAN 1 Ketapang tidak hanya siswa/i yang mengikuti Vaksin. Bahkan dari elemen masyarakat umum termasuk orang tua/wali murid juga ada yg mengikuti Vaksin yang digelar oleh SMAN 1 Ketapang Sampang.

BACA JUGA :  TKI Punya Bayi Dibawah Umur 2 Tahun Juga Dapat Bantuan Dari NGO Malaysia

“Hal ini dicapai berkat kerja keras kepala sekolah bersama dewan guru dan komite serta dukungan Tim Gugus Covid 19 tingkat Kecamatan Ketapang yang di dalamnya ada Forkopincam dan nakes yang ada di Puskesmas Ketapang,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Assyari juga menghimbau untuk tetap penerapan protokol kesehatan secara ketat harus tetap dilaksanakan saat keluar rumah menuju sekolah dan sampai kembali lagi ke rumah saat PTM dilaksanakan oleh pihak sekolah.

BACA JUGA :  RUMAH SAKIT UMUM DAERAH WARU KABUPATEN PAMEKASAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

“Kami berharap program vaksinasi untuk anak usia 12 -17 di jenjang SMA dan SMK di Wilayah Kabupaten Sampang dicapai secara maksimal, hingga kegiatan Pembelajaran Tatap Muka segera bisa digelar usai pemberlakuan PPKM Darurat Covid 19.
Namun kita semua terutama para siswa dan orang tua siswa. Dan siswa semakin mantap belajarnya setelah mengikuti vaksin,” pungkasnya.

  • Bagikan