Antisipasi Musim Hujan, BPBD Sampang Lakukan Pemotongan Pohon Tua

  • Bagikan
Penebangan pohon tua yang dilakukan BPBD Sampang bersama Satlantas Polres Sampang

SAMPANG, MaduraPost – Dalam upaya mengantisipasi masuknya musim hujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang menebang pohon yang sudah tua dan mudah tumbang.

Adapun pohon yang banyak dipotong berada di sepanjang Jalan Jaksa Agung sampai Jalan Raya Torjun, Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur.

H. Imam Kasi Kebencanaan dan Logistik BPBD Sampang mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk mengurangi hal – hal yang tidak di inginkan pihaknya melakukan pemotongan Pohon tua atau mau roboh di sepanjang jalan tersebut, agar mengantispasi di musim penghujan.

BACA JUGA :  Pencak Silat Surban Putih di Sampang Terima Siswa Baru dan Uji Kenaikan Tingkat

“Ini merupakan kegiatan sinergitas dan mengantisipasi masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan, hingga kita melakukan pencegahan utamanya pemotongan pohon yg sudah tua dan mau roboh,” kata Imam, Selasa (02/11/2021).

Menurut Imam, siap menerima laporan dari masyarakat apabila ada permasalahan terkait kebencanaan, khususnya di Kabupaten Sampang.

“Apalagi sekarang musim penghujan yang disertai angin, kami pastinya perlu kerja sama dengan masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” tandas Imam.

BACA JUGA :  Sidang ke 17 Sengketa Tanah di PN Sampang, Berikut Pernyataan Kuasa Hukum Penggugat

Sekedar diketahui, BPBD Kabupaten Sampang bersama Satlantas Polres Sampang bersinergi melakukan kegiatan dalam upaya pencegahan, seperti melakukan pemotongan pohon dan ranting di sepanjang jalan.

  • Bagikan