Ade Armando : Dalam Al-Qur’an Tidak Ada Perintah Sholat Lima Waktu

  • Bagikan
Ade Armando (cokro.tv)

NASIONAL, MaduraPost – Dosen Universitas Indonesia Ade Armando kembali mengatakan hal kontroversial, ia kini mengatakan bahwa di dalam Al-Qur’an tak ada perintah salat 5 waktu.

Kendati demikian, ia mengakui bahwa dirinya tetap melaksanakan salat 5 waktu sebagai tempat berkomunikasi dengan Tuhan.

Diketahui, Ade Armando belakangan telah mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan mengatakan umat Islam tak harus menjalankan syariah Islam.

BACA JUGA :  Tingkatkan Ekonomi Desa, Kepala Desa di Sampang Study Banding ke Banyuwangi

Pada awalnya, Ade Armando menjawab komentar dari Imam Masjid New York, Imam Shamsi Ali yang menyebutnya mengingkari Islam karena pernyataannya itu.

“Sebenarnya saya menjelaskan cukup panjang, namun perasaan Shamsi sudah terlalu emosional maka dia tidak mampu membahas argumen saya,” ujar Ade dilansir Era.

“Yang keluar justru bukan hasil dari kerja otak dia dia,” tambahnya.

Selanjutnya, ia pun menyoroti pernyataan Shamsi bahwa syahadat, salat, puasa, haji, dan lainnya, itu syariah dan Shamsi bilang mereka yang tidak menjalankan syariat itu mengingkari Islam.

BACA JUGA :  Ahli Maksiat yang Mendapat Balasan Surga

Atas hal itu, Ade pun mengatakan sebenarnya di dalam Al-Qur’an tak ada sama sekali perintah untuk melaksanakan salat 5 waktu.

“Sebenarnya di dalam Al-Qur’an tidak ada perintah salat lima waktu. Coba saja baca Al-Qu’ran, anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan salat itu harus dilakukan 5 kali sehari,” katanya.

Meskipun demikian, Ade mengaku tetap menjalankan salat 5 waktu meskipun menurutnya tak ada perintah salat.

BACA JUGA :  Ketika Pelacur Masuk Surga Hanya Karena Anjing

Ia mengaku menjalankan salat karena perlu berkomunikasi dengan Tuhan. “Toh melakukannya karena sejak kecil dan saya salat 5 waktu karena merasa perlu berkomunikasi dengan Tuhan secara konstan,” lanjutnya.

Dilansir : Terkini.id
Edisi : 2 November 2021

  • Bagikan