SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineKesehatan

Antisipasi Covid-19, Pemkab Bangkalan Semprot Jalan Protokol dengan Cairan Disinfektan

Avatar
×

Antisipasi Covid-19, Pemkab Bangkalan Semprot Jalan Protokol dengan Cairan Disinfektan

Sebarkan artikel ini

BANGKALAN, MaduraPost– Antisipasi penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona, Pemerintah Bangkalan (Pemkab) melakukan pencegahan dengan menyemprot jalan protokol di wilayah kabupaten dengan cairan disinfektan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo, pihaknya melakukan penetralisir penyebaran covid-19 di Bangkalan dengan mencampurkan cairan disinfektan dan dimasukkan ke dalam mobil pemadam kebakaran untuk disemprotkan disepanjang jalan di kabupaten. Sebanyak dua unit damkar diterjunkan untuk menyemprot sejumlah akses jalan wilayah kota Bangkalan yang meliputi Jl. Letnan Abdullah, Jl Raya Ahmad Yani, Jl. KH Moh Kholil, Panglima Sudirman, Trunojoyo, Jokotole, dan Soekarno Hatta.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Deklarasi Resolusi Kemasyarakatan tahun 2020, Kalapas : Dukung 15 Poin Program Direkturat Jenderal

“Penyemprotan dilakukan untuk antisipasi penyebaran Virus mematikan yang kita kenal dengan covid-19, Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memutus rantai penyebaran virus corona yang sudah meresahkan seluruh masyarakat dunia bahkan masyarakat Indonesia, dan semoga warga Bangkalan aman,” ujarnya, Selasa (24/03/2020).

Sudiyo juga berharap warga juga ikut melakukan pencegahan penyebaran virus corona dari lingkungan masing-masing. Mulai dari penggunaan masker saat ke luar rumah dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

Baca Juga :  Kepala SMA Negeri 1 Ketapang : Dirgahayu Republik Indonesia ke – 78

“Minimal kita mulai dari diri kita masing-masing dengan menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Kominfo Bangkalan Agus Sugianto Zein, Kepala BPBD Bangkalan Rizal Morris, Kepala Satpol PP Bangkalan Irman Gunadi. (mp/sur/rul).

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.