SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineKesehatan

Antisipasi Covid-19, KH Mudatstsir Badruddin menghimbau ummat Islam Perbanyak Membaca Sholawat Burdah

Avatar
×

Antisipasi Covid-19, KH Mudatstsir Badruddin menghimbau ummat Islam Perbanyak Membaca Sholawat Burdah

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona, KH. Mudatstsir Badruddin Pengasuh PP Miftahul Ulum Panyepen Bersama KH Misbahul Munir Pengasuh PP Kebun Baru menggelar Sosialisasi pencegahan Covid-19.

Acara yang digelar di Pendopo Kecamatan Palengaan dihadiri oleh Semua Kepala Desa dan Sekdes se Kecamatan Palengaan dan Forkopimka Kecamatan Palengaan. Selasa (31/03/2020).

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tentang adanya wabah virus corona, KH. Mudatstsir Badruddin menilai dari semua sudut pandang, baik dari sisi agama, Sosial dan Kesehatan.

Menurut beliau, Wabah yang sedang melanda Negri dan belahan dunia ini, merupakan peringatan dari Allah SWT. beliau himbau, agar masyarakat terus mematuhi aturan perintah, dengan menjaga kesehatan tubuh, dan berprilaku hidup bersih dan sehat.

Baca Juga :  Oknum Aktivis Dilaporkan Karena Dugaan Pengrusakan Jalan Desa Rekkerrek

Lanjut beliau, jika mengacu pada Hadist Rosulullah yang diriwayatkan oleh imam Bukhori, Jika suatu negeri sudah terserang wabah, maka jangan meninggalkan negri tersebut, dalam artian masyarakat melakukan isolasi mandiri. Tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting dan mendesak.

Putra Ulama kharismatik ini menyebutkan, bahwa Covid 19 termasuk penyakit yang tergolong “Muntasyiroh” alias menyebar, dan beliau menggolongkan pada Tho’un, dari itu diharapkan agar masyarakat terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, berdzikir dan memohon agar Covid 19 segera lenyap.

Baca Juga :  KH. Miftachul Akhyar Akan Mengisi Acara Launching IAI-MU dan Muskub 3 Ikbas PPMU Panyeppen

Lebih lanjut beliau menghimbau agar masyarakat juga mengantisipasi terjadinya kekeringan dan kekurangan pangan dengan cara menggali sumur dan menanam umbi umbian.

Sementara itu, Camat Palengaan, Acmad Sukrisno mengatakan bahwa sosialisasi dari tokoh ulama Karismatik Jawa timur di kecamatan Palengaan menambah semangat Forkopimka Palengaan dalam mengantisipasi mewabahnya Virus Corona.

“Arahan beliau luar biasa, selain antisipasi seperti yg sering dipaparkan oleh medis dan relawan covid-19, yang sangat mendukung kami yaitu himbauan bahwa kades itu wajib peduli terhadap rakyatnya. Wajib melayani masyrakatnya. Karena ini semua merupakan tanggung jawab kades menjaga dan melindungi rakyatnya. Jangan pernah mengaku ummat nabi Muhammad ketika tdk perduli terhadap rakyatnya,” Kata Sukrisno.

Baca Juga :  Kasus Arisan Online, Kuasa Hukum Surya Tri Nuryani Minta Mediasi dengan Pihak Latifa

Sementara itu, Kepala Desa Rekkerrek, Fadil Afandi mengucapkan terimakasih kepada para Kyai yang telah melakukan Sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Terimakasih Kyai, Semoga kami bisa melaksanakan arahan dari para Kyia untuk mengantisipasi terjadinya wabah Covid-19,” Kata Fadil. (Mp/saf/lam)

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.