Penulis : Madura Post

SAMPANG, MaduraPost – Ditengah merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), Anggota Komisi IV DPR RI Slamet Ariyadi Menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan ikuti intruksi Pemerintah.

Selama wabah Covid-19, Politikus muda asal desa Gunung Rancak tersebut lebih banyak agenda untuk menggelar sosialisasi dan bakti Sosial untuk masyarakat.

Seperti penyemprotan disinfektan, pemberian hand sanitizer dan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepada MaduraPost, Slamet mengatakan bahwa dibalik wabah Covid-19 yang melanda tanah air, Banyak hikmah yang harus kita syukuri.

“Hikmah dibalik petaka, Ibarat bunga mawar yang berduri. Kita tidak hanya bisa merasakan tusukan dirinya, tapi kita juga harus melihat keindahan Bunganya,” Kata Slamet, Sabtu (11/04/2020).

Bagi Slamet, dengan adanya wabah Covid-19. Dirinya bisa lebih mensyukuri arti kesehatan dan lebih mendekatkan diri Kepada Allah SWT.

Selain itu, dirinya bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Madura khususnya warga kabupaten Sampang yang merupakan tempat kelahirannya.

Hal itu disampaikan Slamet saat mengunjungi tetangganya, Warga Desa Gunung Rancak yang melakukan Isolasi mandiri karena baru pulang dari Zona Merah Surabaya.

Bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Robatal, Slamet Memberikan Sembako Kepada warga yang melakukan Isolasi Mandiri.

“Alhamdulilah, meskipun sedikit kami bisa berbagi, untuk meringankan beban yang bersangkutan selama menjalani Isolasi mandiri dirumahnya,” Kata Slamet

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menghimbau kepada masyarakat yang pulang dari oerantauan, terutama yang datang dari wilayah zona merah untuk melakukan Isolasi Mandiri.

Hal itu perlu dilakukan sebagai soledi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Mp/ron/lam)